Home Basic Tutorial Cara Uninstall iStat Menus for macOS di Mac

Tutorial Cara Uninstall iStat Menus for macOS di Mac

Cara Uninstall iStat Menus for macOS di Mac

Salah satu aplikasi OS X atau macOS yang sangat bermanfaat untuk Mac dan MacBook kamu adalah iStat Menus. Aplikasi ini bisa menampilkan beragam data dan statistik dari Mac kamu yang sedang kamu gunakan.

Apa yang harus kamu lakukan ketika sudah tidak membutuhkan iStat Menus? Tentu saja kamu harus menghapus iStat Menus dari Mac atau MacBook kamu. Kamu bisa menambah memori kapasitas penyimpanan kosong dalam sistem OS X atau macOS kamu.

Bagaimana cara uninstall iStat Menus dari Mac? Kamu tidak bisa langsung menghapus iStat Menus seperti hapus file dengan langsung membuangnya ke trash can. Hal ini akan menyebabkan proses uninstall iStat Menus tidak optimal dan menyisakan sisa file yang tidak terhapus.

Kamu harus hapus sampah iStat Menus secara manual jika melakukan proses uninstall iStat Menus dengan cara move to trash can. Cara uninstall iStat Menus yang baik dan benar adalah dengan menjalankan proses uninstaller agar semua data bisa terhapus dengan benar.

Untuk kamu yang ingin tahu cara uninstall iStat Menus, kamu bisa mengikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Buka iStat Menus. Cara membuka iStat Menus adalah dengan klik ikon iStat Menus di Launchpad.
    Cara Uninstall iStat Menus for macOS di Mac
  2. Arahkan ke arah menu bar, klik iStat Menus – Uninstall. Nah inilah cara menjalankan iStat Menus uninstaller yang benar.
    Cara Uninstall iStat Menus for macOS di Mac
  3. Setelah kamu klik, kamu langsung akan mendapatkan jendela tampilan Uninstall. Klik saja Uninstall untuk proses uninstall iStat Menus dan menghapus semua data iStat Menus.
    Cara Uninstall iStat Menus for macOS di Mac
  4. Tunggu hingga proses uninstall iStat Menus selesai.

Dengan menjalankan uninstaller dengan cara yang baik dan benar seperti ini, iStat Menus bisa terhapus dengan sempurna. Tidak akan ada lagi data dan file yang tertinggal di dalam ruang penyimpanan internal kamu.

Bagaimana? Sudah coba?

Share pengalaman kamu ke kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong