Home News Apple Akan Bangun Pusat Riset Pertama di Banten, Bukan Jakarta

Apple Akan Bangun Pusat Riset Pertama di Banten, Bukan Jakarta

Apple Akan Bangun Pusat Riset Pertama di Banten, Bukan Jakarta

Akhirnya satu-persatu misteri Apple Research & Develoment (R&D) di Indonesia, atau yang lebih akrab dengan nama pusat riset, mulai terungkap. Setelah memastikan akan membangun pusat riset pertama di Indonesia, sekarang muncul kabar kota yang akan menjadi tempat pusat riset Apple di Indonesia.

Kota pertama yang digadang-gadang akan segera menjadi tempat pusat riset Apple di Indonesia adalah Jakarta. Namun menurut kabar yang dilansir dari Detik.com, daerah yang akan menjadi markas pertama Apple di Indonesia adalah Banten.

Baca Juga:

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Menkominfo, Rudiantara.

“Nggak di Jakarta. Secara administrasi bukan Jakarta, Tapi deket Jakarta,” kata menteri yang kerap disapa Chief RA ini selesai¬†menyampaikan keynote di acara Indonesia Digital Economy Forecast 2017 di Balai Kartini, Jakarta.

“Di Banten pak?” tanya wartawan. “Tahu saja,” kata Menkominfo sembari tersenyum.

Ada kemungkinan daerah Banten yang dimaksud adalah kawasan Serpong karena secara letak cukup strategis dan tidak terlalu jauh dari Jakarta.

Sebelumnya juga dikabarkan bahwa Menkominfo sudah bertemu dengan perwakilan Apple dan meminta untuk tidak hanya membangun pusat riset di Jawa saja.

Salah satu alasan Apple membangun pusat riset di Indonesia ini adalah untuk memenuhi persyaratan TKDN di Indonesia. Seperti yang kita tahu, iPhone 6S, iPhone SE, dan iPhone 7 masih belum dirilis resmi di Indonesia karena masalah TKDN.

Nah bagaimana menurutmu? Apakah Banten sudah termasuk kawasan yang cocok atau ada daerah lain yang lbeih cocok?

via Detik.com

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong