Home iPhone Yuk Tethering Internet iPhone Kamu ke PC dan Laptop

Yuk Tethering Internet iPhone Kamu ke PC dan Laptop

Cara Tethering Internet Menggunakan iPhone

Penggunaan Wifi sekarang ini memang sudah semakin marak. Beragam perangkat seperti smartphone dan laptop sudah support Wifi, begitu juga dengan perangkat wearable seperti smartwatch. Koneksi internet bisa kamu akses dengan banyak perangkat.

Namun salah satu kelebihan perangkat smartphone seperti iPhone adalah memiliki akses internet menggunakan koneksi seluler alias paket data. Berbeda dengan komputer atau laptop yang tidak memiliki koneksi internet seluler.

Namun kamu bisa berbagi internet dengan cara tethering atau menjadikan iPhone menjadi hotspot wifi. Dengan tethering, komputer akan bisa menggunakan internet yang dibagikan dari iPhone kamu.

Untuk berbagi internet menggunakan tethering via iPhone, kamu bisa melakukan tutorial cara tethering iPhone dengan menjadikan iPhone menjadi hotspot wifi seperti berikut ini.

  1. Pastikan iPhone kamu memiliki akses internet. Sehingga proses tethering iPhone dengan menjadikan iPhone sebagai hotspot wifi bisa berjalan dengan lancar.
  2. Dalam iPhone, masuk ke Setting – Personal Hotspot untuk mengaktifkan pengaturan hotspot di iPhone.
    Cara Tethering Internet Menggunakan iPhone
  3. Langsung saja aktifkan Personal Hotspot tersebut untuk memulai proses tethering menggunakan iPhone.
  4. Di perangkat lain seperti PC atau laptop, buka pengaturan Wifi. Kamu akan menemukan iPhone dan bisa menggunakan koneksi tethering iPhone melalui Wifi.
    Cara Tethering Internet Menggunakan iPhone
  5. Langsung saja kamu sambungkan wifi tersebut untuk segera memulai proses tethering.

Setelah tersambung, kamu sudah bisa menggunakan internet dari koneksi paket data iPhone di PC atau laptop yang sedang kamu gunakan tanpa harus repot-repot mencari Wifi publik.

Tentu saja ini sangat bermanfaat untuk kamu yang sedang benar-benar membutuhkan koneksi internet di PC atau laptop ketika tidak sedang dalam jangkauan Wifi.

Perangkat yang bisa menggunakan koneksi internet tethering dari iPhone ini adalah semua perangkat yang memang support Wifi. Tidak terbatas pada sesama perangkat Apple saja.

Secara khusus, jika yang menerima sambungan internet tersebut adalah produk Apple lain, maka akan tersambung sebagai Personal Hotspot dengan ikon yang berbeda dengan ikon Wifi.

Meskipun begitu, tidak ada perbedaan berarti di antara keduanya. Sama-sama bisa memanfaatkan koneksi tethering iPhone melalui Wifi.

Bagaimana? Sudah coba?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀