Home Mac Main Game Berat di Mac dengan NVidia GeForce Now

Main Game Berat di Mac dengan NVidia GeForce Now

Main Game Berat di Mac dengan NVidia GeForce Now

Bermain game sepertinya bukanlah kegiatan yang suka dilakukan oleh para pengguna Mac. Pasalnya, Mac memang memiliki spesifikasi yang kurang bagus untuk bermain game. Tidak ada opsi overclock maupun tweak apapun.

Hanya Mac dengan harga super mahal yang dibekali dengan GPU kelas atas. Ditambah lagi sistem operasi Mac OS X atau macOS yang masih belum menjadi fokus utama pembuat game.

Meskipun masalah kompabilitas sistem operasi bisa diakali dengan install dual boot Mac dengan Windows, namun sangat sulit untuk mengakali masalah spesifikasi.

Apalagi pengguna MacBook tidak memiliki akses secara “legal” untuk mengotak-atik hardware di dalamnya. Baca: Mitos Mac: Apakah Mac Tidak Cocok Untuk Bermain Game?

Namun sekarang kamu tidak perlu lagi memikirkan masalah spesifikasi apalagi platform. Nvidia secara resmi memperkenalkan layanan Nvidia GeForce Now, sebuah layanan cloud gaming.

Jadi tidak butuh spesifikasi Mac yang tinggi? Tidak perlu, bahkan dengan MacBook Air saja kamu sudah bisa memainkan game kelas berat berkualitas tinggi dengan spesifikasi Mac yang tidak terlalu tinggi.

Apa rahasianya? Hal ini karena game yang kamu mainkan tidak akan kamu install di Mac atau MacBook kamu. Game akan kamu mainkan dari server gaming milik Nvidia. Jadi kamu hanya melakukan komunikasi dan stream saja ke Mac atau MacBook melalui sambungan internet.

Apakah enak seperti kelihatannya? Mungkin memang begitu. Kamu bisa bermain game apa saja, bahkan kamu bisa bermain game yang belum dirilis untuk Mac OS X atau macOS sekalipun, seperti Rise of the Tomb Raider.

Namun seakan menghilangkan kebutuhan akan spesifikasi fisik komputer Mac, sekarang yang kamu butuhkan adalah spesifikasi koneksi internet. Kamu harus menggunakan koneksi internet dengan kecepatan tinggi untuk bisa memainkan game dengan lancar. Nvidia menyarankan koneksi 25Mbps agar kamu bisa stream game dengan lancar.

Mungkin saat ini hal tersebut adalah pilihan yang sulit. Tidak semua orang punya koneksi internet super seperti itu. Ditambah lagi, penyebaran internet yang murah namun berkualitas tinggi juga masih belum merata. Metode seperti sepertinya akan semakin populer di masa depan.

Bagaimana menurutmu? Menarik kan?

 via Arstechnica

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong