Home Mac MacBook Pro dengan Port Lengkap? Yuk Coba OWC’s ‘DEC’ Ini

MacBook Pro dengan Port Lengkap? Yuk Coba OWC’s ‘DEC’ Ini

Tambah Port di MacBook Pro dengan Dock OWC’s DEC

MacBook Pro hadir dengan sejumlah peningkatan dan penambahan banyak fitur baru seperti Touch Bar, Touch ID, dan lain sebagainya. Namun di sisi lain, terjadi pengurangan yang sangat besar. Apa lagi kalau bukan jumlah port yang dikurangi. Ya, MacBook Pro 2016 terbaru ini hanya membawa port USB-C saja.

Model MacBook Pro tanpa Touch Bar hanya memiliki dua port USB-C sedangkan model dengan Touch Bar sama-sama dibekali dengan empat port USB-C di model 13 Inch dan 15 Inch. Masalah sebenarnya bukan pada jumlah port, namun masalah kompabilitas port itu sendiri.

Port USB-C memang masih sangat langka. Bukan cuma di Indonesia, tetapi di hampir seluruh belahan dunia, perangkat yang kompatibel secara langsung dengan USB-C masih sangat sedikit. Itu artinya, kamu harus selalu menggunakan adapter atau dongle sebagai konverter ke port USB-C.

Namun buak pengguna New MacBook Pro 2016, kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa menggunakan beragam dongle mulai dari adapter resmi buatan Apple (yang mahal pastinya) atau adapter dari pihak ketiga. Bagaimana dengan dock tambahan?

Ya, kamu bisa menggunakan Dock tambahan. Salah satu dock tersebut adalah DEC dari perusahaan OWC (Other World Computing). Ini adalah dock baru yang memang didesain untuk MacBook Pro untuk menambah banyak port.

Kamu bisa lihat video lengkapnya di sini.

DEC akan menempel pada bawah MacBook Pro. Beberapa port yang bisa kamu gunakan di dock ini adalah USB biasa alias USB-A, Gigabit Ethernet, dan sebuah SD Card. Bahkan dengan dock ini, kamu akan mendapatkan tambahan memori penyimpanan hingga 4TB.

Sayangnya DEC masih prototype dan masih belum dirilis di pasaran. Namun bagaimanapun juga, hal ini tentu sangat menarik untuk dinanti.

Bagaimana? Keren kan? Tertarik membelinya?

via MacRumors

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong