Home iPad Cara Memasukkan Video atau Film ke iPhone dan iPad

Cara Memasukkan Video atau Film ke iPhone dan iPad

Cara Memasukkan Video Film ke iPhone dan iPad

Punya koleksi video film atau movie di komputer, PC, atau laptop dan ingin memindahkannya ke iPhone dan iPad kamu? Tentu saja kamu tidak bisa langsung copy paste video dari komputer atau laptop ke iPhone secara langsung.

Kamu bisa memasukkan video dari komputer ke iPhone dan iPad dengan mudah. Yang kamu perlukan adalah software iTunes yang akan membantu kamu memindahkan video dari komputer ke iPhone atau iPad.

Jika kamu sudah memiliki koleksi video di iTunes, kamu bisa memasukkan video tersebut kapan saja. Cukup sambungkan iPhone ke komputer yang sudah terinstal iTunes, dan tinggal copy paste saja ke playlist iPhone. Gampang kan? Masih bingung?

Buat kamu yang mau memindahkan video dari laptop atau komputer ke iPhone dan iPad, kamu bisa mengikuti tutorial cara memasukkan video dari komputer ke iPhone atau iPad menggunakan iTunes berikut ini.

  1. Pastikan kamu sudah memiliki koleksi video film atau movie di komputer atau laptop kamu. Masukkan ke koleksi library iTunes agar proses copy paste video bisa lebih mudah.
  2. Pastikan iPhone dan iPad memiliki cukup memori penyimpanan kosong yang cukup.
  3. Sambungkan iPhone atau iPad ke komputer atau laptop. Kamu bisa menggunakan komputer Mac atau PC Windows yang sudah kamu install iTunes.
  4. Buka iTunes, dan buka playlist video di iPhone atau iPad kamu.
    Cara Memasukkan Video Film ke iPhone dan iPad
  5. Untuk memasukkan video ke iPhone atau iPad dari komputer, klik pilihan Edit Playlist.
  6. Halaman koleksi library iTunes Movie akan terbuka. Kamu bisa melihat semua koleksi film iTunes di library iTunes.
    Cara Memasukkan Video Film ke iPhone dan iPad
  7. Copy paste saja video film yang kamu inginkan. Cukup drag and drop dari library iTunes ke playlist di iPhone atau iPad yang ada di samping kanan.
    Cara Memasukkan Video Film ke iPhone dan iPad
  8. Tunggu proses memindahkan video dari komputer ke iPhone sampai selesai. Tekan Selesai untuk menutup proses transfer video ke iPhone atau iPad.
    Cara Memasukkan Video Film ke iPhone dan iPad

Proses tersebut akan memindahkan video dari komputer atau laptop ke iPhone dan iPad. Kamu bisa buka video tersebut di aplikasi Video yang ada di iPhone atau iPad kamu. Kamu juga bisa menonton semua konten iTunes Extras di iPhone dan iPad dengan iOS 8 atau iOS yang lebih baru.

Saya masih belum mencoba semua format video, mungkin tidak semua video bisa dimasukkan ke iPhone atau iPad. Terlebih lagi jika video tersebut memang menggunakan format yang tidak bisa dibuka oleh iPhone atau iPad.

Nah bagaimana? Sudah mencobanya?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, jangan lupa follow twitter kita.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong