Home iPad Cara Membuat Panggilan Telepon Menggunakan iPad

Cara Membuat Panggilan Telepon Menggunakan iPad

Cara Membuat Panggilan Telepon Menggunakan iPad

Membuat panggilan telepon (call) atau nelpon menggunakan iPad mungkin agak asing buat kamu. Ukurannya yang sangat besar tidak akan membuat kamu nyaman ketika menggunakannya untuk menelepon.

Mungkin kamu masih tidak tahu apakah iPad bisa digunakan untuk menelepon. Apakah iPad bisa digunakan untuk nelpon atau call orang lain langsung ke nomor telepon? Ya, kamu bisa menelepon menggunakan iPad.

Meskipun tidak didesain untuk kegiatan menelepon karena ukurannya yang sangat besar, namun bukan berarti iPad tidak bisa digunakan untuk nelpon orang lain. Lalu bagaimana caranya?

Yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah mengaktifkan fitur Handoff. Dengan Handoff, kamu bisa menghubungkan iPhone dan iPad serta berbagi kegiatan dan aktivitas di iPhone dan iPad. Dengan bantuan Handoff, kamu bisa menelepon menggunakan iPad. Baca: Cara Menggunakan Handoff di iPhone dan iPad.

Ketika kamu sudah selesai berhasil mengaktifkan handoff di iPhone dan iPad, pastikan kamu juga mengaktifkan Bluetooth dan Wifi agar keduanya bisa bekerja dengan sempurna. Setelah itu, kamu sudah siap untuk melakukan call dengan menggunakan iPad.

 

Cara Menelepon Menggunakan iPad

Kamu bisa membuat panggilan telepon dengan menggunakan iPad Cellular atau bahkan dengan iPad Wifi Only. Untuk bisa melakukannya, caranya sangat mudah. Kamu bisa ikuti tips dan tutorial berikut ini.

  1. Buka aplikasi kontak lalu cari kontak mana yang akan kamu telepon. Pastikan kontak tersebut memang bisa dihubungi agar proses call dari iPad bisa berhasil.
    Cara Membuat Panggilan Telepon Menggunakan iPad
  2. Langsung saja tekan tombol Panggil atau Call untuk menelepon kontak tersebut secara langsung.
  3. Karena proses panggilan atau call tersebut akan menggunakan fitur yang ada di iPhone, jadi pastikan iPhone kamu berada dalam jarak yang terjangkau untuk bisa melakukan fitur handoff.
    Cara Membuat Panggilan Telepon Menggunakan iPad
  4. Proses panggilan telepon akan langsung berjalan di iPad.

Dengan menggunakan tutorial ini, menggunakan iPad WIFI + Cellular atau bahkan iPad WIFI Only bisa digunakan untuk menelepon karena proses komunikasi seluler tersebut diserahkan ke iPhone.

Tentu saja kamu bisa menggunakan fitur call dari Skype yang jelas memberikan layanan yang lebih baik karena kamu tidak perlu menggunakan Handoff dengan iPhone. yang perlu kamu lakukan adalah terhubung ke jaringan internet plus akses untuk melakukan Skype call.

Bagaimana? Mudah kan? Sudah berhasil nelpon pakai iPad?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong