Home iPad Cara Mudah Mengirim SMS Menggunakan iPad

Cara Mudah Mengirim SMS Menggunakan iPad

Cara Mengirim SMS Menggunakan iPad

Mengirim dan menerima SMS merupakan salah satu komunikasi pesan singkat yang sudah lama sekali digunakan sebelum era internet. Sekarang ini, kamu bisa kirim dan terima chat dari instant messaging. Perlahan tapi pasti, peran SMS semakin ditinggalkan.

Mungkin kamu pengguna iPad sering bertanya, bagaimana cara kirim SMS menggunakan iPad? Seperti yang kita ketahui, meskipun menggunakan iPad Wifi + Cellular, kamu tetap tidak bisa kirim SMS menggunakan aplikasi message.

Sebenarnya kamu bisa mengirim SMS menggunakan iPad, bahkan kirim SMS iPad Wifi only juga bisa. yang kamu perlukan adalah mengaktifkan fitur Handoff di iPad dan iPhone kamu agar kedua perangkat tersebut bisa saling berkomunikasi. Baca: Cara Mengaktifkan Fitur Handoff di iPhone dan iPad.

Setelah fitur Handoff di iPhone dan iPad aktif, pastikan Bluetooth dan Wifi menyala agar Handoff bisa bekerja dengan sempurna. Setelah itu, kamu bisa kirim SMS menggunakan iPad. Ikuti tutorial di bawah ini ya

 

Cara Mengirim SMS Menggunakan iPad

Ternyata cara kirim SMS di iPad tidak jauh berbeda dengan iPhone. Kamu bisa mengikuti tips cara mengirim SMS di iPad dengan tutorial berikut ini.

  1. Buka aplikasi Message seperti layaknya kamu mau mengirim SMS di iPhone.
  2. Cari saja kontak yang ingin kamu kirimi SMS. Tidak perlu nomor iMessage, pastikan saja nomor yang kamu kirimi pesan SMS tersebut masih aktif dan bisa menerima SMS.
  3. Kamu juga bisa membalas SMS dari orang lain secara langsung dari iPad. Tinggal buka SMS yang masuk, lalu balas pesan SMS nya.
    Cara Mengirim SMS Menggunakan iPad
  4. Setelah beberapa saat, nomor penerima akan menerima SMS tersebut. Gampang kan?

Semua iPad entah itu iPad Wifi + Cellular atau iPad Wifi Only bisa mengirim SMS. Hal ini karena proses pengiriman SMS akan diteruskan ke iPhone yang terhubung melalui fitur Handoff.

Jadi pastikan kamu bisa kirim SMS dengan menggunakan iPhone yang terhubung itu ya. Pastikan juga ada pulsa atau saldo yang cukup untuk mengirim SMS.

Bagaimana? Sudah tahu cara kirim SMS menggunakan iPad? Gampang kan?

  Video: Fitur Night Shift di macOS Sierra Terbaru  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong