Home iPhone 11 Tips dan Trik Rahasia Bermain Super Mario Run

11 Tips dan Trik Rahasia Bermain Super Mario Run

11 Tips dan Trik Rahasia Bermain Super Mario Run

Tidak perlu lagi bermain menggunakan konsol game, kamu bisa main Super Mario di perangkat smartphone. Dengan brand baru, Nintendo resmi merilis Super Mario Run ke App Store. Ya, kamu sekarang bisa main di iPhone dan iPad kamu sekarang juga.

Super Mario Run ini juga membawa mode permainan Toad Rally. Mode yang memungkinkan kamu untuk adu skor dengan pemain Super mario Run lain di seluruh dunia. Kumpulkan koin dan impress toads sebanyak mungkin agar kamu bisa memenangkannya.

Dengan platform baru dan cara bermain yang jelas berbeda dengan Super Mario di konsol, tentu saja kamu butuh penyesuaian untuk bisa bermain dengan baik dan meraih kemenangan sebanyak mungkin.

Ada sekitar X tips dan trik yang berguna buat kamu, khususnya pemula atau beginner, yang mau bermain Super Mario Run.

Untuk sementara ini tips dan trik ini hanya bisa digunakan di iPhone dan iPad saja, namun tidak menutup kemungkinan ke perangkat lain seperti Android jika Super Mario Run for Android sudah tersedia di Play Store.

Dalam permainan Super Mario Run ini, kamu akan memainkan tiga mode game yang berbeda, game tersebut adalah:

  • World Tour
  • Toad Rally
  • Kingdom Building

World Tour atau yang lebih dikenal dengan Tour saja adalah mode game utama di Super Mario Run. Kamu harus bayar untuk bisa unlock semua level dengan harga Rp 149.000 untuk region Indonesia atau $9.99 untuk region US alias Amerika Serikat.

Pengen tahu bagaimana cara menang mudah dalam bermain Super Mario? Berikut ini adalah beberapa tips dan trik World Tour yang bisa kamu coba.

 

Cara Melompat

Melompat adalah cara untuk bermain Super Mario Run. Cukup tap biasa untuk melompat dan tap sambil menahan screen untuk membuat lompatan lebih tinggi. Bahkan kamu bisa memainkan Super Mario Run ini dengan menggunakan satu jari saja untuk lompat karena karakter Mario sudah berlari secara otomatis.

11 Tips dan Trik Rahasia Bermain Super Mario Run

Kamu bisa membuat lompatan lebih tinggi dengan hold tap. Sangat berguna ketika kamu ingin menjangkau item atau area yang lebih tinggi. Pastikan kamu membuat lompatan yang tepat di waktu yang tepat juga agar tidak salah langkah.

 

Membalikkan Arah dengan Reverse Jump

Ingin tahu bagaimana cara agar Mario berlari mundur atau berbalik arah? Tentu saja tidak bisa karena Mario memang didesain untuk berlari maju tanpa bisa kamu hentikan secara manual apalagi berlari mundur.

Namun kamu masih bisa melakukan reverse jump, yaitu melakukan lompatan kecil untuk berbalik arah mundur. Cukup lakukan lompatan kecil ke arah objek seperti dinding, lalu ketika sudah menyentuh dinding, lakukan tap sekali lagi untuk reverse jump.

11 Tips dan Trik Rahasia Bermain Super Mario Run

Cara ini memang hanya bisa membuat Mario mundur beberapa langkah saja, namun sangat bermanfaat di situasi tertentu, misalnya di World Tour 1-2 untuk mendapatkan koin pink ketika kamu sudah terlanjur melewati koin pink tersebut.

 

Hit Multiple Block

Sering mendapatkan block atau kotak yang letaknya sangat berdekatan? Kamu bisa melakukan hit dua block sekaligus kok alias double hit atau multiple hit. Caranya sangat sederhana.

11 Tips dan Trik Rahasia Bermain Super Mario Run

Hit kotak atau block tepat di tengah. Sederhana kan? Namun ternyata tidak semudah itu melakukan multiple hit block.

 

Main Terus untuk Temukan Rahasia

Bahkan ketika kamu sudah mengumpulkan semua koin pink di satu level, koin baru akan kembali muncul. Ya, misalnya saja ketika saya berhasil mengumpulkan semua koin pink di level pertama, langsung ada misi lagi untuk mengumpulkan koin ungu. Tentu dengan hadiah dan reward yang berbeda pula.

 

Kumpulkan Selalu Pink Coin

Meskipun selalu saja ada misi baru ketika kamu sudah berhasil mengumpulkan koin pink, namun minimal kamu harus berhasil mengumpulkan semua koin pink di setiap level tour.

11 Tips dan Trik Rahasia Bermain Super Mario Run

Reward atau hadiah dari koin pink ini adalah free rally tickets yang bisa kamu gunakan untuk main Toad Rally secara gratis.

 

Perhatikan Arah Panah

Sering kan bermain Super Mario Run dan menemukan anak panah yang mengarahkan kamu ke arah tertentu? Yup, kamu berlari saja ke arah yang ditentukan.

11 Tips dan Trik Rahasia Bermain Super Mario Run

Pasti kamu akan menemukan sesuatu. Entah itu koin atau hadiah lainnya yang bisa kamu dapatkan. Pastikan mario juga mengenai arah panah tersebut terlebih dahulu.

 

Raih Flag Setinggi Mungkin

Ketika kamu sudah di penghujung level, kamu akan menemukan kesempatan untuk melompat setinggi mungkin untuk mengibarkan bendera Mario.

11 Tips dan Trik Rahasia Bermain Super Mario Run

Mungkin kamu ada yang masih belum sadar bahwa kamu bisa melompat lebih tinggi untuk bisa mendapatkan bonus lebih banyak loh?

 

Berhenti di Udara

Meskipun Mario tidak bisa berhenti karena memang didesain secara otomatis berlari, kamu tetap bisa membuat Mario berhenti tanpa bantuan apapun. Cukup lompat tinggi dengan cara tap dan hold screen lalu lakukan swipe ke kiri atau ke belakang. Hal ini akan membuat Mario akan berhenti di udara.

Tentu saja Mario tidak akan berhenti terlalu lama. Mario hanya akan berputar sesaat ke belakang yang itu artinya melawan arah berlari dan hanya terjadi selama satu per sekian detik saja.

 

Gunakan Pause Break

Jika kamu ingin tahu bagaimana cara untuk membuat Mario berhenti, benar-benar berhenti, maka kamu harus menggunakan pause break. Pause break ini ada di setiap level Tour. Kamu hanya perlu menemukannya dan menggunakan sesuai keperluanmu.

11 Tips dan Trik Rahasia Bermain Super Mario Run

Jangan berhenti terlalu lama karena meskipun berhenti lari, waktu di game tidak akan berhenti. Jika kamu berhenti terlalu lama dan kehabisan waktu, kamu bisa kalah dalam permainan.

 

Gunakan Bubble Ketika Dibutuhkan

Ketika Mario menabrak musuh, Mario akan mati. Namun kamu punya dua nyawa tambahan. Setiap kali kembali hidup, Mario akan mulai lagi dari awal di dalam sebuah bubble atau gelembung.

11 Tips dan Trik Rahasia Bermain Super Mario Run

Namun kamu harus tap screen untuk memecahkan gelembung. Jika situasi, waktu, dan tempat sangat tepat, kamu bisa saja memanfaatkan bubble tersebut. Misalnya kamu harus mengambil koin pink atau ungu yang mau tidak mau Mario harus mati karena tidak ada pilihan lain.

 

Manfaatkan Kelemahan Boss

Setiap 3 level dari World Tour, termasuk 3 level gratis pemula pertama, kamu akan menghadapi level tertinggi yang disebut dengan level boss. Itu artinya kamu harus menghadapi total 6 boss. Level ini kamu harus mengalahkan musuh Mario.

Setiap boss memiliki kelemahan masing-masing di setiap level. Jadi kamu harus punya strategi lain untuk mengalahkan boss di setiap level.

Jelas sekali bahwa meskipun zaman telah berubah dan platform juga berubah, namun Super Mario Run ini tidak terlalu banyak berubah experience jika dibandingkan dengan game pendahulunya tersebut.

Sudah bisa menang main Super Mario Run? Punya tips dan trik rahasia cara menang mudah dalam bermain Super Mario Run?

Share semua di kolom komentar yuk. Selamat nostalgia dengan masa lalu ya 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong