Home iPhone Review Singkat Game Super Mario Run di iPhone

Review Singkat Game Super Mario Run di iPhone

Review Lengkap Super Mario Run di iPhone + Hands On

Siapa sih yang tidak kenal dengan game Super Mario? Salah satu game paling populer di tahun 90-an ini untuk pertama kali akan hadir dalam bentuk game mobile yang bisa kamu mainkan di perangkat iOS.

Akhirnya, Super Mario sudah dirilis secara resmi di App Store. Buat kamu pengguna perangkat iOS seperti iPhone dan iPad, kamu bisa download gratis Super Mario Run sekarang. Perangkat Android kabarnya akan segera menyusul.

Buat kamu yang belum mampu download game Super Mario Run ini, kamu bisa melihat video review hands-on Super Mario Run dari channel Youtube MacRumors berikut ini:

 

 

Download dan Install dari App Store

Ada untungnya juga terbangun jam 3 pagi Waktu Indonesia Barat hehehe. Super Mario Run baru dirilis beberapa jam sebelumnya. Setelah mendapatkan notifikasi dari App Store, langsung saja saya download game tersebut.

Review Lengkap Super Mario Run di iPhone + Hands On

Sebagai informasi, ada sekitar 150 region App Store yang kebagian Super Mario Run ini. Untungnya Super Mario Run dirilis resmi di Indonesia secara langsung. Tidak seperti Pokemon GO yang harus menunggu beberapa waktu hingga dirilis resmi ke Indonesia.

Proses download berjalan normal seperti biasa. Tidak ada isu server yang biasa terjadi karena terlalu banyak download di waktu yang sama. Proses install juga berjalan normal seperti biasa. Pastikan saja free storage kamu tersisa lebih dari 200MB.

Baca Juga:

 

Experience dan Gameplay Super Mario Run

Berlari, lompat, menginjak musuh, mengumpulkan poin, dan sebagainya pasti sudah sangat identik dengan game Super Mario. Nintendo memang tidak begitu banyak menambah sesuatu yang beru di Super Mario Run. Semua tampak identik dengan game Super Mario zaman dulu.

Review Lengkap Super Mario Run di iPhone + Hands On

Hanya saja karena dimainkan di iPhone dan iPad, tentu harus ada penyesuaian cara bermain atau gameplay. Di Super Mario Run ini kamu bisa memainkan semua permainan hanya dengan satu tangan saja.

Mario akan berlari secara otomatis. Yang perlu kamu lakukan adalah mengendalikan lompatannya dengan satu jari. Tap biasa untuk melompat, dan tap lebih lama untuk lompatan yang lebih tinggi.

Mengumpulkan poin, mengalahkan musuh, melewati rintangan, dan lain-lain bisa kamu lakukan hanya dengan satu jari saja. Tentu saja ini sangat mudah. Kamu bisa main kapan saja dan di mana saja.

Review Lengkap Super Mario Run di iPhone + Hands On

Bukan cuma itu, beragam aset game seperti karakter, world, story board, animasi, hingga efek suara dan musik semuanya masih sangat identik dengan game Super Mario zaman dulu.

Dengan beberapa perubahan membuat Super Mario Run ini seakan berusaha mengikuti perkembangan zaman sekaligus tetap mempertahankan experience.

 

Super Mario Run Gratis?

Meskipun kamu bisa download gratis Super Mario Run dari App Store, nyatanya kamu tidak akan bisa memainkan semua level atau world di dalam game ini. Ya benar, kamu harus bayar untuk bisa memainkan semua lever Super Mario Run.

Level yang bisa kamu mainkan secara gratis hanya World Tour 1-1 hingga 1-3 saja. Di World Tour 1-4 kamu hanya diberikan trial 20 detik yang bisa kamu coba gratis. Selebihnya? Kamu harus beli untuk unlock all level.

Review Lengkap Super Mario Run di iPhone + Hands On

Harga untuk mengaktifkan semua level di Super Mario Run ini adalah Rp 149.000 jika kamu menggunakan region Apple ID Indonesia. Jika kamu menggunakan Apple ID US atau region Amerika Serikat, harga game Super Mario Run adalah $9.99.  Jelas ini bukan harga yang mahal untuk kamu yang memang penggemar berat Super Mario.

Review Lengkap Super Mario Run di iPhone + Hands On

Selain itu, sistem pembelian dengan metode in-app purchase memang semakin populer. Terbukti, selain lebih aman dari pembajakan, in-app purchase memungkinkan kamu untuk bisa download game secara gratis dan bisa membuat game tersebut tampil di jajaran game terlaris dan game paling populer karena banyak orang yang download.

 

Akhir Kata

Well, Super Mario Run ini bisa dibilang sangat bagus, khususnya untuk mereka penggemar Super Mario di era tahun 1990-an.

Perubahan gameplay dan peningkatan grafis untuk mengimbangi perubahan zaman bukanlah alasan untuk tetap mempertahankan experience dari game ini.

Game Super Mario Run ini menurut saya merupakan langkah bagus yang dilakukan Nintendo untuk tetap mempertahankan popularitas Super Mario di mata para penggemarnya.

Syukur-syukur bisa mendapatkan penggemar baru dari pengguna yang belum pernah bermain Super Mario di zaman dulu.

Bagaimana? Sudah coba main Super Mario Run?

Download – Super Mario Run

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode