Home iPad Cara Download dan Install Aplikasi iPhone dari PC

Cara Download dan Install Aplikasi iPhone dari PC

Cara Download dan Install Aplikasi iPhone dari PC

Salah satu kelebihan iOS adalah kemampuan untuk mengakses App Store yang berisi jutaan aplikasi berkualitas tinggi. Beragam aplikasi dan game iOS untuk iPhone dan iPad bisa kamu download dari sana secara langsung.

Tahukah kamu kalau kamu bisa download aplikasi iPhone dan iPad dari komputer PC atau laptop secara langsung? Aplikasi iOS tersebut bisa kamu download dan install ke iPhone dan iPad dari PC atau komputer Mac melalui iTunes.

Tentu saja dengan melakukan download dari PC, Laptop, atau komputer Mac akan membuat kamu menjadi lebih hemat data karena kamu bisa download sekali, menyimpan aplikasi tersebut ke PC, dan bisa kamu install berkali-kali ke iPhone dan iPad.

Berikut ini adalah tutorial mudah cara download aplikasi iOS ke PC, Laptop dan komputer Mac agar bisa kamu akses secara offline tanpa koneksi internet:

  1. Pastikan kamu menggunakan komputer Mac atau PC laptop Windows yang sudah install iTunes. Setelah iTunes sudah terinstal, buka iTunes. Masuk ke bagian “Aplikasi” untuk download aplikasi iOS dari iTunes PC.
  2. Cari aplikasi iPhone atau iPad yang ingin kamu download. Jika sudah kamu pilih, klik saja tombol “Download” atau “Unduh”.
    Cara Download dan Install Aplikasi iPhone dari PC
  3. Tunggu hingga proses download selesai.
    Cara Download dan Install Aplikasi iPhone dari PC
  4. Aplikasi yang sudah berhasil didownload akan muncul di bagian Library dan bisa kamu akses untuk diinstall ke iPhone atau iPad.
    Cara Download dan Install Aplikasi iPhone dari PC

Semua aplikasi iOS bisa kamu download dari iTunes. Saya sih lebih suka download dari iTunes di laptop. Cukup pergi ke tempat nongkrong yang ada Wifi gratis super cepat, kamu bisa download semua aplikasi dan game iOS yang kamu mau.

Ketika ada versi aplikasi iOS yang lebih baru, aplikasi akan memberikan peringatan butuh update namun masih tetap bisa diinstall di iPhone dan iPad.

Bagaimana? Mudah kan cara install aplikasi iPhone dari PC dan laptop?

Download – iTunes

  Video: Fitur Night Shift di macOS Sierra Terbaru  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong