Home Mac Cara Menampilkan Time Remaining Battery Mac di macOS

Cara Menampilkan Time Remaining Battery Mac di macOS

Cara Menampilkan Time Remaining Battery Mac di macOS

Update terbaru macOS Sierra 10.12.2 sudah dirilis. Membawa beberapa banyak sekali perbaikan bug dan juga fitur baru. Namun ada satu hal yang dihilangkan dalam update macOS Sierra 10.12.2 ini.

Apple menghilangkan indikator remaining battery yang sudah ada sejak era Mac OS X dulu. Indikator dari estimasi waktu baterai tersisa sekarang sudah dihilangkan dari macOS Sierra. Bagaimana cara mengembalikan dan menampilkan kembali time remaining di macOS Sierra?

Sayangnya saat ini Apple masih belum memberikan pilihan tersebut. Namun dengan aplikasi pihak ketiga, kamu bisa menampilkan dan mengembalikan kembali fungsi tersebut.

Aplikasi pertama yang patut kamu coba adalah iStat Menus. Aplikasi ringan ini sudah menjadi andalan para super user Mac sejak lama. Tentu saja kamu bisa menampilkan kembali status remaining battery di macOS Sierra.

Ketika kamu melakukan klik pada ikon baterai dari iStat Menus, kamu bisa melihat indikator Time remaining, Condition, Cycle Count, Battery Health, dan lain-lain. Jelas aplikasi iStat Menus ini sangat bermanfaat kan?

Cara Menampilkan Time Remaining Battery Mac di macOS

Sayangnya, aplikasi ini tidak gratis. Tetapi kamu bisa download gratis dan mencoba aplikasi ini selama 14 hari secara gratis di sini.

Download – iStat Menus.

Aplikasi gratis untuk macOS lain yang bisa kamu coba adalah coconutBattery. Sama seperti iStat Menus, kamu juga bisa menampilkan kembali informasi time remaining battery di Mac kamu.

Cara Menampilkan Time Remaining Battery Mac di macOS

Aplikasi ini gratis dan bisa kamu gunakan tanpa biaya hingga Apple mengembalikan time remaining battery di macOS Sierra. Namun sang developer juga tidak menutup pintu untuk para pengguna yang ingin memberikan donasi seikhlasnya.

Download – cocountBattery

Entah apa alasan Apple menghilangkan remaining battery di update macOS Sierra 10.12.2 terbaru. Semoga saja Apple segera mengembalikan fitur tersebut.

Bagaimana? Sudah berhasil mengembalikan indikator time remaining di Mac?

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode