Home iPhone Inilah Alasan Mengapa Harga iPhone Selalu Mahal

Inilah Alasan Mengapa Harga iPhone Selalu Mahal

7 Alasan Mengapa Harga iPhone Selalu Sangat Mahal

Kamu mungkin sudah bosan dengan kebijakan Apple yang selalu mematok harga iPhone dengan sangat mahal. Harga satu buah iPhone model terbaru bisa saja mencapai Rp 10 juta. Sangat mahal kan?

Mungkin pernah terlintas di pikiranmu, mengapa harga iPhone selalu mahal? Apa alasan Apple mematok harga iPhone selalu lebih mahal daripada produsen lain seperti Samsung? Apakah iPhone worth untuk dibeli?

Ya, sebenarnya ada cukup banyak alasan mengapa harga iPhone selalu lebih mahal dari produsen lain, ambil contoh saja Samsung si raja Android. Hampir tidak pernah Apple merilis iPhone baru dengan harga yang lebih murah dari Samsung.

Meskipun tidak pernah ada alasan resmi dari Apple. Namun berdasarkan pengamatan terhadap  Apple yang sudah terjun di dunia smartphone beberapa tahun belakangan ini, ada beberapa alasan yang mungkin bisa kita dapatkan.

 

Produk Berkualitas Tinggi

Apple memang terkenal selalu memperhatikan kualitas. Selalu menggunakan bahan berkualitas tinggi menjadikan kamu benar-benar serasa memegang produk premium. Balutan metal selalu hadir sebagai body iPhone selama ini.

7 Alasan Mengapa Harga iPhone Selalu Sangat Mahal

Di seri iPhone 7 terbaru, bahkan salah satu model menggunakan material berwarna hitam mengkilap. Model tersebut adalah iPhone 7 Jet Black dan iPhone 7 Plus Jet Black.

Selain dari sisi tampilan luar, kualitas hardware dan software di iPhone juga sangat bagus. Memadukan integrasi antara hardware dan software yang didesain sendiri oleh Apple membuat kinerja iPhone juga selalu menjadi yang terbaik.

Baca: Mengapa Kinerja iPhone Selalu Lebih Bagus Dari Produk Lain

 

Produk Flagship Untuk Kalangan Atas

Selain karena kualitas dari hardware dan software iPhone, alasan lain yang sepertinya memang mutlak hak Apple selaku sang produsen adalah karena iPhone memang produk flagship.

Karena merupakan produk flagship dan menyasar pada orang-orang golongan atas, maka sangat wajar jika Apple sengaja mematok harga sangat mahal untuk sebuah iPhone. Tentu saja bagi Apple dan bagi “kalangan atas”, hal ini bukanlah masalah besar.

Sama seperti smartphone super mahal lain, contoh saja Vertu Signature Touche. Siapa yang mau beli sebuah smartphone seharga lebih dari Rp 100 juta rupiah?

Pastinya saya tidak akan mau beli smartphone tersebut. Mengapa? Karena saya bukan target yang diharapkan oleh Vertu, sang produsen smartphone. Vertu mengharapkan para pembeli smartphone premium ini adalah orang kalangan atas yang sangat kaya.

 

Banyak Dipakai Artis?

Entah ini alasan yang valid atau tidak, namun pastinya kamu juga cukup sering melihat para aktris, aktor, dan para tokoh terkenal baik dalam maupun luar negeri menggunakan iPhone. Bentuk dan desain iPhone yang sederhana, plus logo Apple di belakang membuat iPhone mudah dikenali.

7 Alasan Mengapa Harga iPhone Selalu Sangat Mahal

Bahkan ketika mereka menjadi brand ambasador produk lain, tidak jarang mereka ketahuan menggunakan iPhone. contohnya ya seperti David Beckham beberapa waktu lalu.

Baca: Alasan Mengapa iPhone Sangat Populer

Dengan banyaknya tokoh terkenal menggunakan iPhone, pasti membuat banyak orang yang penasaran dengan iPhone.

Apple bisa saja memanfaatkan situasi ini untuk mematok harga iPhone menjadi lebih mahal untuk memberi kesan bahwa iPhone memang produk kelas atas dan berkualitas tinggi.

 

Mau Beli iPhone Murah?

Meskipun iPhone adalah produk mahal dan ditargetkan hanya untuk kalangan atas saja, jangan berkecil hati. Kamu tetap bisa kok mendapatkan iPhone dengan harga murah namun tetap berkualitas.

Kamu bisa membaca artikel berikut ini untuk mengetahui tips cara membeli iPhone dengan harga murah namun tetap berkualitas tinggi.

Baca: Tips dan Panduan Cara Membeli iPhone Harga Murah

Nah mungkin seperti itulah mengapa iPhone selalu dijual dengan harga yang sangat mahal oleh Apple.

Bagaimana menurutmu? Ada pendapat lain?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong