Home iPad Tips Refund App Store Agar Berhasil dan Diterima Oleh Apple

Tips Refund App Store Agar Berhasil dan Diterima Oleh Apple

Cara Menghapus Cache App Store di iPhoneTerkadang kamu membeli konten di App Store di iPhone, iPad, atau Mac secara tidak sengaja. Kamu sudah mengajukan refund ke Apple terkait pembelian konten di App Store atau iTunes Store namun tidak bisa? Proses refund memang bisa saja ditolak, sehingga otomatis proses refund gagal.

Namun jika refund ditolak, kamu jangan berkecil hati. Kamu bisa mencoba sekali lagi untuk memastikan melakukan proses refund lagi. Siapa tahu pasti refund berhasil kan. Kamu bisa ikuti beberapa tips berikut ini agar proses refund App Store atau refund iTunes Store berhasil serta diterima oleh Apple sehingga permintaan pengembalian dana kamu akan segera diproses.

Baca Juga:

 

Jangan Bohong

Apple pasti tidak memiliki sistem refund instant. Jadi setiap permintaan atau request refund akan diperiksa oleh Apple. Mereka akan menilai semua yang berhubungan dengan permintaan kamu dan mereka akan memutuskan apakah pasti refund kamu ditolak atau diterima.

Tips Refund App Store Agar Berhasil dan Diterima Oleh Apple

Meskipun Apple adalah perusahaan teknologi dengan merek paling berharga saat ini, namun perlu kamu ketahui bahwa permintaan refund kamu akan diproses secara manual oleh manusia, bukan oleh mesin atau software yang mungkin saja bisa ditipu. Mereka akan benar-benar memeriksa apakah ada kecurangan. Jadi pastikan kamu tidak berbohong.

Misalnya saja kamu beli game Halo: Spartan Assault. Kamu pasti sudah download game tersebut dan sudah mendapatkan skor tertentu lalu kamu mengajukan refund. Kemungkinan besar permintaan kamu akan ditolak. Kecuali kamu tidak sengaja membeli game tersebut lalu mengajukan refund, kemungkinan besar refund diterima.

 

Gunakan Bahasa Inggris yang Ringkas, Baik,dan Benar

Untuk melakukan request refund, pastikan kamu mengetik alasan pengajuan refund ini dengan menggunakan Bahasa Inggris. Kamu tidak perlu mengetik alasan dengan sangat panjang.

Tips Refund App Store Agar Berhasil dan Diterima Oleh Apple

Cukup berikan alasan yang singkat, logis, dan dapat diterima. Tulis dengan Bahasa Inggris atau English yang baik dan benar.

 

Berdoa Semoga Pasti Diterima

Jika proses permintaan refund sudah berhasil terkirim, yang perlu kamu lakukan hanya berdoa saja. kamu perlu menunggu email balasan apakah proses refund kamu diterima atau ditolak.

Tips Refund App Store Agar Berhasil dan Diterima Oleh Apple

Jika diterima, maka selamat. Kamu tinggal menunggu saja beberapa hari kerja untuk segera pasti menerima uang pengembalian dana dari Apple App Store atau iTunes Store.

 

Ditolak? Coba Lagi Pasti Berhasil

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Mungkin saja ada beberapa alasan mengapa refund kamu ditolak. Pertama adalah kamu dianggap tidak memenuhi syarat untuk proses pengembalian uang tidak. Pastikan kamu tidak melakukan kecurangan seperti sudah download konten tersebut lalu request refund.

Tips Refund App Store Agar Berhasil dan Diterima Oleh Apple

Kedua, pastikan kamu sudah memberikan alasan yang baik dan benar sesuai dengan apa yang kamu minta. Tulis dengan Bahasa Inggris yang singkat namun jelas. Tidak perlu panjang. Jika alasan dan penjelasan kamu masuk akal bagi mereka, maka proses pengembalian uang akan berhasil dan tidak ditolak.

Jika masih ditolak? Ya coba lagi terus hehehe… Selama kamu tidak curang, pasti diterima.

Bagaimana? Sudah berhasil melakukan refund App Store atau iTunes Store?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode