Home Accesories Ratusan Apple Retail Store Pancarkan Logo Merah Guna Memperingati Hari AIDS Sedunia

Ratusan Apple Retail Store Pancarkan Logo Merah Guna Memperingati Hari AIDS Sedunia

1 Desember diperingati sebagai hari AIDS sedunia. Sebuah kampanye untuk mengingatkan perjuangan umat manusia memerangi penyakit mematikan ini. “Jauhi penyakitnya, bukan penderitanya” Slogan tersebut didendangkan dimana-mana. Ya, meskipun mereka menderita AIDS, mereka juga manusia, tidak ada bedanya. Semua orang memperingati hari ini, tak terkecuali dengan Apple.

“Tapi, sekarang kan udah tanggal dua”

Iya saya tahu, kok, tapi di belahan bumi bagian barat sana, sekarang masih tanggal satu. Jadi, lupakan masalah penanggalan. Hehe. So, back to topic, Apple hari ini berpartisipasi memperingati hari AIDS sedunia. Langkah yang dilakukan Apple pun sederhana, yaitu mengganti logo Apple Retail Store menjadi merah. Eits, tidak hanya satu, tapi lebih dari 400 Apple Retail Store di seluruh penjuru dunia. Selain itu, Apple juga melakukan donasi $1 untuk setiap penjualan produk Apple yang bekerja sama bersama RED. Bank of America juga membuat donasi untuk setiap transaksi melalui Apple Pay dari tanggal 1 sampai 7 Desember.

applestorebrusselsredlogo-800x534

Tidak hanya berhenti disitu saja, beberapa aplikasi di App Store juga menawarkan konten (RED) edisi terbatas, dan semua hasil transaksi melalui in-app purchase akan didonasikan. Aplikasi yang berpartisipasi meliputi Best Fiends, Boom Beach, Clash of Clans, Candy Crush Jelly Saha, Farm Heroes Saga, PewDiePiw’s Tuber Simulator, Hay Day, Plants vs. Zombies Heroes, dan masih banyak lagi.

Hasil dari donasi tersebut rencananya akan didonasikan pada penderita AIDS di Ghana, Kenya, Lesotho, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania, dan Zambia. RED sendiri merupakan kelompok penggalang dana untuk memerangi berbagai penyakit seperti AIDS, tuberkulosis, dan malaria.

Saya pribadi, karena dulu waktu SMA pernah menjadi anggota PMR jadi kurang lebih mengerti seperti apa sebuah usaha penggalangan dana untuk menolong orang lain. Tolong menolong yang tidak dibayar dengan uang, namun dibayar dengan kepuasan dan ketentraman hati. Hei, ingat kalimat dari Shinichi Kudo?

“Aku tidak tahu apa alasan manusia untuk saling membunuh, tapi untuk saling menolong, tidak perlu alasan yang logis bukan?”

 

Via: MacRumors

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.