Home Apple TV Netflix Support Offline, Seberapa Besar Dampaknya di Indonesia?

Netflix Support Offline, Seberapa Besar Dampaknya di Indonesia?

netflixSebuah dukungan offline dalam media streaming merupakan suatu hal ini sangat membantu, mengingat layanan koneksi internet di Indonesia masih naik turun, terutama di musim hujan seperti ini. Fiber Optic yang digadang-gadang tahan cuaca pun ternyata masih belum bisa optimal menghadapai cuaca di Indonesia. (padahal cuma 2 musim). Sialnya, media yang menayangkan tontonan menarik berasal dari luar negri yang sudah memiliki koneksi internet super cepat. Namun, hari ini ada kabar baik kawan. Kamu bisa menonton Netflix secara offline!

Netflix sendiri merupakan layanan untuk menonton serial televisi dan film paling populer. Setelah penantian panjang, akhirnya Netflix support offline playback, alias bisa mendownload tayangan yang kamu suka dan menontonnya tanpa koneksi internet. Hal ini akan sangat bermanfaat terutama jika kamu sedang dalam kondisi tertentu seperti di kereta, di pesawat, atau koneksi internet lagi down.

Sebenarnya langkah ini sudah dilakukan oleh beberapa layanan streaming serupa seperti iFlix. Bahkan, hampir semua layanan streaming musik sperti Spotify, JOOX dan lain-lain sudah mendukung fitur ini, meskipun kamu harus membayar untuk memperoleh akses premium tersebut. Namun dengan demikian, hilanglah satu-satunya kekurangan dari Netflix. Dukungan offline merupakan hal yang paling tepat untuk Indonesia.

Baca Juga:

Meskipun untuk mendownload tayangan tersebut jelas kamu masih tetap membutuhkan koneksi internet, namun ini sebuah langkah baik bukan? Pagi, sebelum kerja, kuliah, atau sekolah, download dulu, nanti pas pulang baru menonton. Hmm.. syahdunya hidup.. Nah, apakah kamu salah satu pelanggan dari layanan Netflix ini? Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu disini yak! 🙂

 

Via: 9to5Mac

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.