Home News Apple Merilis Update iOS 9.2.1 untuk Mengatasi “Error 53”

Apple Merilis Update iOS 9.2.1 untuk Mengatasi “Error 53”

Apple Merilis Update iOS 9.2.1 untuk Mengatasi "Error 53"

Hari ini Apple telah merilis versi terbaru dari iOS 9.2.1 yang bisa memperbaiki error 53 setelah service hardware Touch ID. iOS 9.2.1 masih versi yang sama dengan update bulan lalu, jadi update kali ini memperbarui nomor build dari 13D15 ke 113D20.

Jangan berharap untuk melihati update iOS kali dibagikan melalui OTA kalau kamu sudah update ke iOS 9.2.1, sepertinya update kali ini hanya bisa didapatkan dari iTunes, itupun untuk ponsel yang memiliki error 53.

Error 53 mulai ramai dibicarakan pada awal bulan ini. Sebagian besar pengguna iPhone yang home buttonnya rusak dan diganti dengan yang baru, melaporkan masalah ini setelah update ke versi terbaru iOS dan devicenya tidak bisa digunakan lagi.

Error ini terjadi karena sensor Touch ID untuk melindungi data fingerprint di Secure Enclave, banyak orang yang mengalami masalah ini sampai ada juga yang mengajukan gugatan.

Di halaman support Apple juga sudah diupdate mengenai cara memperbaiki error 53 di iPhone atau iPad, atau kamu bisa mengikuti langkah dibawah ini.

1. Pastikan kamu menggunakan iTunes versi terbaru

2. Force restart device kamu

3. Coba restore device kamu

4. Jika kamu masih mengalami error setelah restore, hubungi Apple support.

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.