Home Mac Jelang Event 27 Oktober, Fitur MacBook Pro 2016 Bocor ke Internet

Jelang Event 27 Oktober, Fitur MacBook Pro 2016 Bocor ke Internet

Spesifikasi dan Fitur Baru MacBook Pro Retina 2016Event Hello Again tinggal dua hari lagi. Amat sangat dekat. Event tersebut didedikasikan untuk upgrade jajaran Mac. Namun saat event ini sudah diujung mata, fitur-fitur dari MacBook Pro yang baru bocor ke internet. Nah apa saja fitur terbarunya?

Magic Toolbar
macbook-pro-sierra-leak-magic-toolbar1

Siapa pelaku pembocoran tersebut? Olala ternyata macOS Sierra yang membocorkannya, tepatnya versi 10.12.1. Dalam sistem macOS tersebut layout keyboard telah berubah. Barisan paling atas yang biasanya diisi oleh tombol escape dan kawan-kawannya kini telah digantikan oleh tombol virtual. Menurut rumor yang ada tombol virtual ini akan berupa layar OLED yang menampilkan menu dari aplikasi yang berjalan, plus berbagai fitur baru.keyboard-assets-2

Touch ID

macbook-pro-magic-toolbar

Pada Magic Toolbar tersebut, bagian pojok kanan yang biasanya merupakan tombol on/off kini berganti menjadi Touch ID. Ya! MacBook Pro kali ini memiliki fitur Touch ID layaknya iPhone dan iPad. Otomatis, MacBook Pro terbaru ini akan support Apple Pay.

Speaker di Sisi Keyboard

MacBook Speaker

Speaker MacBook Pro 13-inch sebelumnya terletak tersembunyi di sisi bawah keyboard. Pada MacBook Pro terbaru ini lokasi speaker akan berpindah di atas sebelah keyboard layaknya MacBook Pro 15-inch. Bakal tambah ajib nih speakernya.

Keyboard Seperti MacBook 12″

MacBook Keyboard

Jika kamu perhatikan sekilas, maka layout tombol navigasi dan bentuk keyboardnya menyerupai MacBook 12-inch. Kemungkinan MacBook Pro terbaru ini juga akan memiliki keyboard dengan mekanisme kupu-kupu :3 Bisa jadi juga dengan mengadopsi mekanisme tersebut, desain MacBook Pro kali ini jadi semakin tipis.

Untuk sementara, perubahan yang nampak dari fisiknya adalah tiga poin diatas. Belum ada kabar resmi seperti apa spesifikasi yang diusung. Uuuh makin tidak sabar menantikan event ‘Hello Again’ ini. Nah bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu disini yak!

 

Source: 9to5Mac

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.