Home Tutorial Menggunakan Personal Hotspot di iOS

Menggunakan Personal Hotspot di iOS

Menggunakan Personal Hotspot di iOS

Berbagi internet bukanlah sebuah fitur baru untuk sebuah smartphone akhir-akhir ini. Mulai dari yang murah meriah hingga yang mahal dan mewah, hampir semuanya punya kemampuan untuk berbagi Internet. Dengan berbagi internet, maka kita bisa berbagi koneksi internet ke perangkat lain yang membutuhkan. Tak terkecuali dengan perangkat Apple seperti iPhone.

Perangkat iOS seperti iPhone punya kemampuan untuk berbagi internet melalui sebuah fitur yang bernama Instant Hotspot. Instant hotspot di iPhone mungkin sedikit berbeda dengan fitur berbagi internet di perangkat lainnya. Mari kita belajar cara menggunakan Instant Hotspot untuk berbagi internet dengan perangkat lainnya.

Mengaktifkan Personal Hotspot

Untuk mengaktifkan Instant Hotspot alias tethering, cukup masuk ke Setting lalu masuk ke Personal Hotspot. Saat mengaktifkan Personal Hotspot, akan ada pilihan untuk mengaktifkan personal hotspot. Apakah akan dengan menyalakan Bluetooth dan Wifi atau dengan USB saja. Pilih sesuai yang kamu inginkan.

Menggunakan Personal Hotspot di iOS

Cara Menggunakan Personal Hotspot

Untuk menggunakan fitur hotspot, bisa dengan memilih menggunakan Bluetooth dan Wifi atau dengan USB saja. Bila menggunakan Bluetooth dan Wifi, kita langsung saja cari hotspotnya sebagai Wifi layaknya tethering pada umumnya. Wifi bisa digunakan di perangkat non-Apple lainnya. Kelemahannya, kita harus membuka pengaturan Personal Hotspot setiap kali ingin menyambungkan ke perangkat lain sebagai Wifi.

Namun bila perangkat yang akan menggunakannya adalah perangkat Apple seperti iPad dan Macbook, maka tanpa membuka pengaturan Personal Hotspot sekalipun kita bisa tetap tersambung sebagai hotspot selama perangkat pemancar dan penerima mengaktifkan Bluetooth dan Wifi.

Bila kita memilih untuk mengaktifkan hotspot sebagai USB saja, kita harus menghubungkan ke PC atau komputer Mac melalui USB lalu memilih sambungan internet layaknya memilih sambungan ethernet melalui taskbar di Windows.

Bagaimana? Mudah bukan? Apa kamu sering menggunakan iPhonemu sebagai personal hotspot?

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode