Home Tutorial Cara Menggunakan FaceTime di iOS

Cara Menggunakan FaceTime di iOS

Cara Menggunakan FaceTime di iOS

Pernah merasakan awal era 3G? Banyak sekali fitur baru 3G yang ditawarkan. Mulai dari Video Call hingga koneksi internet berkecepatan tinggi. Dulu banyak sekali operator yang berlomba-lomba mendukung fitur video call dengan jaringan operator. Namun sekarang nampaknya hal itu sudah berubah. Sekarang fitur video call bisa dilakukan dengan koneksi Internet.

Salah satu fitur eksklusif pengguna produk Apple untuk melakukan panggilan video adalah dengan FaceTime. FaceTime adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna iPhone, iPad, iPod, dan Mac untuk melakukan panggilan video berbasis sambungan internet. Bedanya dengan layanan sejenis seperti Skype adalah, FaceTime tidak perlu akun khusus. Untuk melakukan panggilan video, cukup panggil nomor telepon tujuan dengan aplikasi FaceTime. Bisa juga dengan memanggil akun iCloud atau Apple ID tujuan.

Mendaftar FaceTime

Cara Menggunakan FaceTime di iOS

Untuk melakukan FaceTime, kita tidak perlu melakukan pendaftaran secara khusus. Cukup masuk ke Setting lalu cari pengaturan FaceTime. Setelah ketemu, lalu aktifkan FaceTime, maka secara otomatis nomor dan akun iCloud atau Apple ID kita akan didaftarkan ke FaceTime. Bila kita mendaftar dari iPod atau iPad Wifi only, yang didaftarkan hanya akun Apple ID atau iCloud saja. Kita juga bisa mendaftarkan alamat email lain yang bisa digunakan orang lain untuk menghubungi kita.

Melakukan dan Menerima Panggilan

Setelah mengaktifkan FaceTime, kita bisa langsung menggunakannya untuk melakukan panggilan dan menerima panggilan. Pengguna lain bisa menghubungi kita lewat nomor telepon, akun Apple ID atau iCloud, atau akun lainnya yang bisa kita daftarkan terlebih dahulu. Meskipun panggilan melalui nomor telepon, pastikan kita terhubung ke WiFi atau koneksi seluler untuk bisa menggunakan FaceTime.

Cara Menggunakan FaceTime di iOS

Melakukan dan menerima panggilan berlangsung dengan sangat ringan. Mungkin karena sudah terintegrasi dengan sistem iOS, sehingga tidak terlalu membebani sistem. Panggilan video beresolusi tinggi juga lancar, termasuk suara. Delay yang dirasakan juga tidak terlalu lama, tidak sampai 1 detik ketika menggunakan koneksi 3G standar. Panggilan akan diprioritaskan pada perangkat yang sedang aktif. Bahkan kita bisa menerima dan melakukan panggilan di komputer Mac berkat fitur HandOff.

Bagaimana? Cukup mudah kan? Apa kamu lebih suka menggunakan FaceTime atau aplikasi lain untuk video call?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong