Home Tutorial Begini Cara Menggunakan Email iCloud

Begini Cara Menggunakan Email iCloud

Begini Cara Menggunakan Email iCloud

Pernah menggunakan fasilitas email? Hari gini gak punya email? Pasti semua punya email dong. Apalagi di era yang serba mobile dan internet seperti sekarang ini. Penyedia email apa yang kamu gunakan? Gmail? Hotmail? Yahoo? Apakah kamu tahu email iCloud?

Sebagai pengguna produk Apple, tentu saja kita punya kesempatan untuk memperoleh email dengan domain @icloud.com. Domain tersebut hanya bisa didapatkan bila kita menggunakan produk Apple seperti iPhone dan iPad.

Begini Cara Menggunakan Email iCloud

Daftar Email iCloud

Saat pertama kali mendaftarkan akun Apple ID di iPhone dengan akun email non iCloud, kita akan ditawari untuk mendaftarkan email baru dengan email domain iCloud. Pendaftarannya pun cukup mudah. Tinggal mengisi nama email yang kita inginkan dan informasi lain.

Begini Cara Menggunakan Email iCloud

Membuka Email di iOS

Setelah email kita terdaftar, tentu saja kita bisa langsung menggunakannya. Untuk perangkat iOS, kita bisa langsung masuk ke aplikasi Mail yang bisa ditemui di daftar aplikasi.

Begini Cara Menggunakan Email iCloud

Tampilannya begitu sederhana dan mudah dipahami. Terdapat menu inbox, draft, terkirim, junk, dan lain-lain. Cara menggunakannya pun tidak jauh berbeda dengan menggunakan email domain lainnya.

Membuka Email di Web Browser

Untuk menggunakannya melalui browser, kita bisa masuk ke www.icloud.com lalu masuk dengan akun Apple ID kita. Jika username akun Apple ID kita bukan email iCloud, tidak masalah karena nanti akan ada menu tersendiri yang berisi fitur dan layanan email dengan domain iCloud.

Begini Cara Menggunakan Email iCloud

Penggunaannya pun juga tidak jauh berbeda dengan penyedia email lainnya. Kita bisa menyimpan draft, menyisipkan lampiran, mengirim ke banyak orang, fitur cc dan bcc, dan sebagainya.

Begini Cara Menggunakan Email iCloud

Bagaimana? Apakah kamu sering menggunakan email iCloud?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong