Home iPhone 6 Cara Menyembunyikan Foto dan Video Tanpa Aplikasi di iPhone

6 Cara Menyembunyikan Foto dan Video Tanpa Aplikasi di iPhone

Cara Menyembunyikan Foto dan Video Tanpa Aplikasi di iPhone

Mempunyai koleksi foto dan video pribadi di iPhone adalah hak semua orang. Begitu juga dengan hak privasi setiap orang apakah mau menunjukkan koleksi foto dan video pribadi tersebut atau tidak. Namun ada kalanya kamu ingin menyembunyikan foto dan video tersebut.

Tidak jarang kamu mencari aplikasi untuk hide foto dan video iPhone di App Store agar orang lain tidak bisa menemukannya. Sebenarnya kamu bisa menyembunyikan foto di iPhone tanpa aplikasi tambahan apapun lho.

Benar! Tanpa aplikasi App Store kamu tetap bisa menyembunyikan foto. Caranya?

Baca Juga :

Yang kamu perlukan hanya lah aplikasi foto tersebut. Aplikasi foto bisa memilih foto yang kamu mau untuk disembunyikan. Hide foto ini sangat mudah dan tidak butuh aplikasi tambahan.

Nah berikut ini adalah cara menyembunyikan foto dan video tanpa aplikasi di iPhone.

  1. Buka aplikasi foto di iPhone.
  2. Kamu bisa pilih beberapa foto dan video sekaligus di iPhone yang ingin kamu hide.
  3. Tap ikon Share.
    Cara Menyembunyikan Foto dan Video Tanpa Aplikasi di iPhone
  4. Lihat di deretan paling bawah. Gesek ke kiri untuk mencari pilihan untuk menyembunyikan foto.
    Cara Menyembunyikan Foto dan Video Tanpa Aplikasi di iPhone
  5. Setelah itu, tap ikon tersebut. Kamu akan melihat pesan konfirmasi apakah akan menyembunyikan foto dan video di iPhone.

Selesai. Sekarang foto kamu sudah tersembunyi alias hidden. Foto kamu sudah tidak bisa dicari lagi di koleksiĀ foto. Lalu di mana foto tersebut? Foto tersebut masih bisa kamu temukan di folder hidden alias folder tersembunyi.

Folder ini berisi semua foto yang kamu sembunyikan. Meskipun statusnya adalah hidden photo, namun tetap bisa kamu akses meskipun tidak ada di album atau koleksi semua foto.

Bagaimana? Mudah bukan caranya?

  Video: Fitur Night Shift di macOS Sierra Terbaru  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong