Home Tutorial Panduan Menggunakan iMessage di iOS

Panduan Menggunakan iMessage di iOS

Panduan Menggunakan iMessage di iOS

Sadar atau tidak, jajaran produk Apple, mulai dari iOS hingga OS X, dan bahkan lainnya memiliki banyak sekali fitur fitur eksklusif. Mulai dari layanan penyimpanan iCloud hingga layanan pesan instan iMessage. Namun diantara lainnya, mungkin kita sangat jarang sekali menggunakan layanan iMessage.

Menggunakan iMessage di iOS

iMessage adalah sebuah layanan pesan dengan menggunakan koneksi internet. iMessage merupakan layanan yang terintegrasi dengan aplikasi pesan pada iOS. Kita tidak harus lagi mengunduh aplikasi tambahan lainnya. Yang kita lakukan hanyalah melakukan pengaturan sedemikian rupa sehingga iMessage bisa digunakan.

Persiapan

Buka pengaturan – pesan lalu nyalakan iMessage. Dengan satu tombol ajaib, iMessage sudah aktif. Setelah itu, nomor yang terpasang pada perangkat iPhone akan didaftarkan sebagai nomor iMessage.

Menggunakan iMessage di iOS

Lakukan pengaturan lainnya, seperti kirim laporan dibaca, kirim sebagai SMS saat iMessage tidak bisa terkirim, dan lain-lain.

Cara menggunakannya

Buka aplikasi pesan layaknya kamu membuka aplikasi pesan SMS. Bedanya, jika nomor tujuan pesanmu adalah nomor iMessage, maka warnanya akan berubah menjadi biru. Jika SMS, warnanya hijau.

Menggunakan iMessage di iOS

Selain itu, kita juga bisa mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain secara gratis karena sifatnya yang menggunakan internet.

Menggunakan iMessage di iOS

iMessage juga punya kelebihan. Selain pengirimannya cenderung ringan dan cepat, semua pesan akan terintegrasi dengan semua perangkat. Kita bisa membuka semua pesan, entah itu pesan teks iMessage, pesan suara, foto, video, hingga SMS ke semua perangkat yang terdaftar dengan akun iCloud yang sama.

Menarik bukan? Apakah kamu selalu menggunakan iMessage?

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode