Home iPhone Inilah 4 Fungsi Bluetooth pada iDevice

Inilah 4 Fungsi Bluetooth pada iDevice

Inilah 4 Fungsi Bluetooth pada iDevice

Bluetooth adalah fitur yang pasti ada pada smartphone zaman sekarang ini. Dengan dukungan teknologi ini, kita bisa terhubung ke banyak perangkat lainnya. Salah satunya adalah untuk keperluan transfer data. Berbagi file seperti foto menjadi sangat mudah dan sangat nyaman.

Namun, fungsi bluetooth pada iDevice seperti iPhone, iPad, dan iPod tidak bisa untuk melakukan transfer data ke perangkat lain. Padahal, transfer data melalui bluetooth adalah fungsi yang sangat penting. Kita bisa berbagi foto, video, dan lain sebagainya lewat bluetooth. Namun, mengapa Apple tetap menyematkan fitur bluetooth jika tidak dilengkapi dengan fitur transfer data?

AirDrop

AirDrop adalah layanan Ad-Hoc dari Apple yang tersedia untuk iOS dan OS X. Dengan AirDrop, kita bisa melakukan transfer data antar perangkat Apple seperti foto, dokumen, dan lain-lain. AirDrop juga bekerja bersama dengan WiFi untuk keperluan transfer data. Dengan demikian, transfer data dengan menggunakan AirDrop secara teori akan jauh lebih cepat daripada dengan menggunakan bluetooth pada umumnya.logo-airdrop

Handoff

Handoff adalah sebuah fitur yang memungkinkan untuk bekerja berkelanjutan antar perangkat Apple. Misalnya ketika kita sedang membuat dokumen dengan menggunakan Pages dari iPad, kita bisa melanjutkannya dengan menggunakan Mac kita yang berada di sekitar kita. Data akan dikirim ke Mac sehingga kita bisa melanjutkan pekerjaan secara cepat. Handoff juga memungkinkan pengguna Mac melakukan telepon menggunakan komputer mereka dengan menautkan nomor dari iPhone yang ada di sekitar mereka tanpa perlu menyentuh iPhone tersebut.

Fungsi bluetooth pada iDevice

Hotspot

Tanpa menyalakan hotspot alias tethering secara manual, selama bluetooth dan Wifi menyala, kita bisa menggunakannya tanpa menyentuh perangkat tersebut. Misalnya saja kita baru pulang kerja dan iPhone masih berada di dalam tas. Kita bisa menghubungkan iMac yang berada di atas meja ke internet dengan menggunakan sambungan internet dari iPhone tanpa harus menyalakan fitur internet sharing.

Fungsi bluetooth pada iDevice

Aksesoris bluetooth

Banyak sekali aksesoris bluetooth yang tersedia. Headset, headphone, speaker, dan lain-lain. Dengan bluetooth, kita bisa menghubungkan banyak sekali jenis perangkat ke iPhone kita.

Kalau bluetooth kamu dipakai buat apa?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong