Home iPad Seperti Inilah Cara Mudah Downgrade iOS 10 ke iOS 9

Seperti Inilah Cara Mudah Downgrade iOS 10 ke iOS 9

Seperti Inilah Cara Mudah Downgrade iOS 10 ke iOS 9

Sudah menggunakan iOS 10? Kami ucapkan selamat ya 😀 . Dengan iOS 10 kamu akan mendapatkan banyak sekali fitur yang pastinya tidak akan kamu dapatkan di iOS 9 maupun iOS versi yang lebih lama. Namun ada kalanya kamu malah tidak suka dengan iOS 10 dan ingin kembali ke iOS 9. Cieee minta balikan *eh

Tenang, kamu masih bisa kembali dari iOS 10 ke iOS 9 dengan sangat mudah. Sebenarnya kita bisa kembali ke iOS 9 kapan saja, asalkan masih dipersilakan oleh Apple. Biasanya, downgrade iOS akan ditutup beberapa minggu kemudian, tergantung kebijakan Apple.

Berhubung baru beberapa jam sejak perilisan iOS 10, tentu saja kamu bisa dengan mudah downgrade iOS 10 ke iOS 9. Tips ini masih bisa digunakan kapanpun selama Apple masih menyediakan kesempatan untuk downgrade ya. Selama itu pula kamu bisa balik ke iOS 9. Tapi jangan pernah berharap setelah membaca tips ini kamu bisa balikan sama mantan *ugh. Baiklah seperti inilah cara downgrade ke iOS 9:

  1. Masuk ke Recovery Mode di iOS. -> Baca : 5 Langkah Mudah Mengaktifkan Recovery Mode di iOS.
  2. Setelah masuk ke Recovery Mode, kamu akan melihat iTunes menampilkan peringatan. Klik Restore.Seperti Inilah Cara Mudah Downgrade iOS 10 ke iOS 9
  3. Ketika muncul notifikasi lagi, klik Restore and Update.
  4. Klik Next lalu Agree untuk melanjutkan proses downgrade.
    Seperti Inilah Cara Mudah Downgrade iOS 10 ke iOS 9

Ketika selesai, iPhone atau iPad kamu akan di-restore ke iOS 9.3 lagi seperti layaknya baru. Namun kamu juga bisa melakukan restore ke versi back-up iOS 9.3 kamu di iTunes.

Bagaimana caranya? Caranya yaitu setelah downgrade ke iOS 9.3 kamu bisa langsung restore backup seperti pada artikel ini -> Mengembalikan Cadangan iOS dari iTunes.

Setelah proses restore backup selesai, maka seluruh isi data iOS akan bisa kembali lagi, sama seperti saat kamu melakukan backup.

Mudah kan?

Bagaimana? Apakah kamu lebih suka iOS 10 atau malah ingin balikan? 😀

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode