iPhone 2021 Ganti Lightning dengan Smart Connector?

Rumor mengenai iPhone pertama dengan USB-C kini semakin panas. Setelah Ming-Chi Kuo memberikan bocoran mengenai iPhone 2023 yang akan menggunakan USB-C, kini giliran Bloomberg yang memberikan bocoran.

Mark Gurman, salah satu analis Bloomberg mengonfirmasi bahwa dirinya mendapatkan informasi orang dalam yang mengatakan bahwa Apple memang sedang melakukan uji coba iPhone dengan USB-C.

Jika kita melihat beragam rumor yang dihembuskan oleh Ming-Chi Kuo dan Mark Gurman, setiap informasi yang mereka bagikan tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja.

Jika ini benar, maka tahun depan kita akan benar-benar bisa melihat iPhone pertama dengan port USB-C setelah lebih dari 10 tahun Apple terus setia dengan Lightning.

Apple bisa jadi beralih ke USB-C karena memang USB-C menawarkan kecepatan transfer data yang lebih cepat serta charging yang lebih cepat pula dibandingkan dengan Lightning.

Namun bisa jadi juga karena Apple sudah lelah dengan beragam tekanan dari berbagai negara. Khususnya Uni Eropa yang cepat atau lambat akan memaksa Apple menggunakan USB-C jika masih ingin berjualan iPhone di kawasan Uni Eropa.

via MacRumors

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.