Apple Self Service Repair Dirilis, Pengguna ‘Boleh’ Perbaiki iPhone Sendiri Pakai Suku Cadang Asli

Kamu pengen perbaiki iPhone sendiri? Hal ini terbilang tidak mudah karena Apple sejauh ini cuma “mengizinkan” teknisi resmi Apple maupun Apple Authorized Service Provider.

Apple juga secara resmi tidak menjual suku cadang asli Apple atau spare-part original sehingga mendapatkan suku cadang saja rasanya lumayan susah. Jika tidak menggunakan suku cadang asli maka beberapa fitur mungkin tak bisa bekerja dengan baik.

Salah satunya adalah Face ID. Ya, jika pengguna memperbaiki layar iPhone dengan menggunakan komponen atau suku cadang tidak asli maka fitur Face ID tidak akan bisa bekerja.

Namun semua batasan dari Apple segera hilang karena hari ini Apple resmi merilis program Apple Self Service Repair. Pengguna bisa membaca panduan perbaikan resmi dari Apple dan juga membeli suku cadang resmi Apple.

Semua panduan dan suku cadang ini sebelumnya cuma bisa diakses oleh teknisi yang secara resmi terdaftar di Apple atau Apple Authorized Service Provider saja. Tidak tersedia untuk umum.

Sayangnya program ini baru tersedia di Amerika Serikat saja. Belum ada informasi resmi apakah program ini juga dibuka di Indonesia atau tidak.

via Apple Newsroom

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.