iPhone 2022 Siap Pakai Lensa Kamera Periscope?

Apple dikabarkan akan segera merilis iPhone baru dengan lensa kamera periskop. Jika benar, maka ini adalah pertama kalinya Apple menyematkan lensa periskop ke iPhone.

Lensa periskop memungkinkan kamera bisa melakukan optical zoom secara lebih baik dari lensa Tele biasa. Itu artinya, kamera smartphone bisa melakukan zoom lebih dari 3 kali bahkan hingga puluhan kali lipat.

Teknologi seperti ini sudah ada di beberapa smartphone Android. Ya, beragam smartphone tersebut mampu menghasilkan gambar dengan optical zoom yang sangat panjang.

Apple kabarnya baru akan mulai menyematkan lensa periskop di iPhone 15, alias baru akan dirilis pada akhir tahun 2023 mendatang. Masih cukup lama untuk melihat kehadirannya.

Lalu, siapa pemasok lensa periskop tersebut? Menurut The Elec, Apple telah mencapai kesepakatan dengan supplier asal Korea Selatan untuk memproduksi komponen lensa periskop iPhone 15.

Perusahaan yang dimaksud adalah Jahwa Electronics. Jahwa Electronics akan menghabiskan dana USD 155 juta untuk memproduksi komponen aktuator optical image stabilization (OIS).

via The Elec

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.