Apple Silicon di Mac: Awalnya Diragukan, Kini Dipuja-Puja

TSMC sempat dikabarkan mengalami kendala dalam memproduksi chip 3nm. Namun menurut kabar terbaru, semua kendala yang dihadapi sudah berhasil teratasi.

Bahkan TSMC dikabarkan sudah siap untuk memproduksi chip 3nm pada akhir tahun 2022 ini. TSMC akan memulai proses produksi massal chip 3nm dengan memproduksi sekitar 30 ribu hingga 35 ribu wafer pada tahap awal. 

Apple sebagai pelanggan terbesar TSMC tentu saja akan menggunakan teknologi terbaru tersebut di produk terbarunya. Lalu kapan Apple akan pakai chip 3nm?

Sayangnya masih belum ada informasi yang jelas mengenai produk Apple pertama yang akan menggunakan chip 3nm dan juga kapan Apple akan merilisnya ke publik.

Namun menurut beberapa sumber mengatakan bahwa iPad akan menjadi produk pertama yang akan kebagian chip 3nm. Hal ini sama seperti ketika Apple merilis chip A14 Bionic di iPad terlebih dahulu, baru setelah itu ke iPhone.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.