Seorang Pria Selamat dari Jurang Es Berkat Emergency SOS di iPhone

Sudah beberapa kali kita dengar produk Apple berperan penting dalam menyelamatkan penggunanya. Terbaru, ada seorang pria yang selamat dari jurang es berkat iPhone.

Pria tersebut adalah Tim Blakey. Dia adalah seorang snowboarder atau peseluncur salju. Pada pertengahan Maret lalu, Tim Blakey sedang melakukan snowboarding di pegunungan Alpen, Swiss.

Pada ketinggian 10.000 kaki, Blakey terperosok ke dalam sebuah celah jurang es dengan kedalaman 5 meter. Dia tidak melihat jurang tersebut karena tertutup oleh salju.

Dia sadar bahwa ia dapat memanggil layanan darurat menggunakan fitur Emergency SOS di iPhone. Fitur Emergency SOS bisa mengirim pesan teks dan lokasi iPhone ke layanan darurat.

Tim penyelamat akhirnya segera berdatangan setelah Blakey menggunakan fitur SOS. Blakey dievakuasi sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Blakey berterima kasih kepada Apple untuk fitur Emergency SOS di iPhone serta shortcut Emergency SOS untuk layanan darurat. Blakey memuji bahwa shortcut tersebut sangat baik digunakan saat kondisi kritis.

via Metro UK

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.