Apple Pay Akan Hadir di 16 Negara Baru, Indonesia Masuk?

Apple dikabarkan sedang mengembangkan sebuah layanan finansial milik mereka sendiri untuk mengurangi ketergantungan dengan pihak ketiga dalam hal layanan pembiayaan.

Tidak cuma itu, layanan ini juga dikabarkan akan menjangkau wilayah dan negara lain di luar Amerika Serikat. Tentu saja hal ini sangat menarik untuk dinanti. Seperti apa sih layanannya?

Layanan ini tak jauh berbeda dengan layanan pihak ketiga. Nantinya Apple akan mengembangkan sendiri payment processing, risk assessment untuk pembiayaan dan pinjaman, fraud analisis, pengecekan kredit, dan lain sebagainya.

Tentu saja layanan tersebut akan fokus pada pembiayaan produk Apple di masa depan. Nanti akan ada layanan seperti Pay Later namun langsung dari Apple. Pelanggan akan bisa membeli produknya dan membayarnya nanti.

Mungkin di mata konsumen, hal ini tak akan jauh berbeda. Namun dari sudut pandang Apple, mengurangi ketergantungan dengan pihak ketiga tentu berarti keuntungan yang lebih tinggi dalam jangka panjang.

via 9to5mac

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.