CODA Film Eksklusif di Apple TV+ Berhasil Raih Best Picture pada Piala Oscar 2022

Memenangkan Academy Awards atau yang biasa disebut Piala Oscar adalah salah satu kebanggaan tersendiri karena merupakan ajang penghargaan tertinggi di bidang perfilman. Banyak film-film beserta aktor dan aktris yang berlomba-lomba untuk menang. 

Sebelumnya, Piala Oscar hanya diberikan kepada film-film yang tayang di bioskop saja. Namun dalam beberapa tahun terakhir, film yang tayang di layanan streaming film juga berhak masuk nominasi.

Tahun 2022 ini, film CODA yang tayang secara ekslusif di Apple TV+ ini berhasil memenangkan Academy Awards 2022 pada nominasi Best Picture atau film terbaik.

Film-film yang masuk nominasi Best Pictures meliputi Don’t Look Up, Drive My Car, CODA, Dune, King Richard, Licorice Pizza, Nightmare Alley, The Power of the Dog, dan West Side Story.

Dengan demikian, maka CODA menjadi film pertama yang tayang di layanan streaming yang berhasil memenangkan Piala Oscar pada nominasi Best Picture Oscar.

CODA sendiri merupakan film yang bercerita tentang seorang wanita muda bernama Ruby yang tinggal bersama keluarganya yang semuanya tuna rungu. Ruby bertindak sebagai penerjemah untuk orang tuanya menggunakan bahasa isyarat.

Konflik utama dari film ini adalah setelah bergabung dengan klub paduan suara SMA-nya, Ruby menemui kebingungan antara memenuhi kewajiban keluarga atau mengejar mimpinya.

Apple dikabarkan merogoh kocek senilai USD 25 juta atau sekitar Rp 350 miliar untuk membeli hak cipta CODA dan sudah tayang di Apple TV+ sejak bulan Agustus 2021.

via Apple Newsroom

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.