Ada Pelanggan di Prancis yang Beruntung Bisa Dapat Mac Studio Lebih Cepat

Apple mengatakan bahwa SSD di Mac Studio tidak bisa diakses oleh pengguna alias tidak user accessible. Hanya saja Apple tidak bilang jika SSD di Mac Studio disolder seperti MacBook.

Sekilas Mac Studio memang tidak bisa dibongkar. Namun ternyata membongkar Mac Studio terbilang mudah. Setidaknya untuk membuka bodi bagian bawah Mac Studio.

Hal ini karena Apple sebenarnya menyediakan sekrup yang bisa dibuka pasang dengan mudah. Hanya saja sekrup tersebut tersembunyi di dudukan karet Mac Studio.

Hal ini sudah dibuktikan oleh Max Tech. Berikut ini adalah video tear down Mac Studio tersebut:

Dia berhasil mengungkap ukuran sebenarnya dari M1 Ultra. Ukurannya terbilang besar dan sangat wajar jika Apple memberikan sistem pendinginan yang jauh lebih baik.

Yang cukup mengejutkan adalah ternyata SSD di Mac Studio ini bisa diupgrade. Ya, pengguna bisa melepas dan mengganti SSD tersebut dengan SSD baru yang punya kapasitas lebih besar.

Bahkan Mac Studio punya 2 slot SSD yang bersifat modular. Secara default Apple hanya menggunakan satu saja, dan satunya lagi masih kosong dan bisa diisi SSD oleh pengguna. 

Namun sekali lagi, Apple mengatakan bahwa membongkar bagian dalam Mac Studio adalah tindakan yang bisa menghanguskan garansi Mac Studio. Pengguna harus lakukan dengan risiko sendiri.

Bagaimana menurutmu?

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.