Apple Perkenalkan Mac Studio, Komputer Desktop Baru Dengan M1 Max dan M1 Ultra

Apple mengatakan bahwa chip M1 Ultra dibekali dengan GPU yang punya performa sanga tinggi. Bahkan Apple sempat mengklaim bahwa GPU di M1 Ultra lebih baik dari Nvidia GeForce RTX 3090.

Kini Mac Studio sudah sampai ke beberapa pelanggan beruntung. Mereka sudah merasakan performa CPU dan GPU dari Mac Studio. Salah satunya adalah The Verge.

Menurut pengujian yang dilakukan oleh The Verge, performa GPU M1 Ultra memang lebih cepat dari GPU AMD terbaik yang ada di Mac Pro. Namun belum bisa mengalahkan performa dari RTX 3090.

The Verge melakukan pengujian menggunakan Geekbench 5. Skor OpenCL dan Metal tak ada satupun yang sanggup mengungguli skor dari RTX 3090 di PC desktop.

Klaim Apple Soal GPU M1 Ultra yang Lebih Baik dari RTX 3090 Dikabarkan Kurang Tepat

Apple hanya menunjukkan hasil benchmark saja tanpa memberikan informasi lebih rinci mengenai tool apa yang mereka gunakan dan metode apa yang mereka pakai.

Meskipun begitu, performa M1 Ultra tetap terbilang mengesankan. Apalagi GPU M1 Ultra termasuk GPU integrated atau onboard dan mengonsumsi energi jauh lebih sedikit.

via The Verge

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.