Apple Silicon Berbasis ARM Siap Dukung Thunderbolt 4

Apple resmi merilis Mac pertama dengan Apple Silicon pada November 2020 yang lalu. Kini hampir 1,5 tahun setelah Mac pertama dengan Apple Silicon, Apple resmi merilis M1 Ultra. Ini adalah chip kelas desktop pertama dari Apple.

Sebelumnya, Apple merilis M1, M1 Pro dan M1 Max. Ketiganya tersedia di MacBook. Alhasil, performanya harus dibatasi demi efisiensi daya yang lebih baik.

Kini dengan dirilisnya M1 Ultra, Apple siap bersaing dengan prosesor Intel dan AMD di kelas PC Desktop. Skor benchmark M1 Ultra sudah bocor ke publik. Hasilnya punya skor benchmark Multi-Core lebih tinggi dari Intel Core i9 12900K dan hampir setara dengan 32-Core AMD Threadripper 3970X.

M1 Ultra mampu meraih skor benchmark Multi-Core sebesar 24.055, Intel Core i9 meraih skor 19.140, dan AMD Threadripper 3970X meraih skor 25.697. Perbedaan Threadripper 3970X dengan M1 Ultra terbilang tidak terlalu signifikan.

Skor Benchmark Multi-Core M1 Ultra Hampir Setara 32-Core AMD Threadripper 3970X

Yang hebat dari chip M1 Ultra ini adalah kemampuan untuk bisa memberikan daya komputasi besar dengan menggunakan jauh lebih sedikit daya jika dibandingkan dengan prosesor Intel dan AMD.

Tak heran jika Mac Studio punya desain yang ringkas dan ringan. Tak seperti komputer desktop kelas atas pada umumnya yang berukuran besar dan juga sangat berat.

via wccftech

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.