Apple Resmi Perkenalkan Studio Display, Layar Monitor 5K 27 Inch Dengan Chip A13

Apple hari ini resmi memperkenalkan layar monitor eksternal baru untuk Mac. Layar tersebut resmi diberi nama Apple Studio Display. Desainnya mirip dengan Pro Display XDR.

Namun secara layar, Studio Display ini mirip dengan layar iMac 27 inch karena sama-sama berukuran 27 inch dan punya resolusi 5K dengan teknologi Retina Display.

Beberapa teknologi lain seputar layar meliputi P3 wide color, mendukung 1 miliar warna, kecerahan hingga 600 nits, anti-reflective coating, True Tone, dan lain sebagainya.

Layar monitor ini juga mirip dengan Thunderbolt Display zaman dulu karena juga dibekali dengan kamera 12MP dengan dukungan Center Stage, microphone kelas studio, dan 6 buah speaker Hi-Fi berkualitas tinggi. Cocok untuk Mac mini dan Mac Studio.

Untuk mendukung semua fungsionalitas kamera, microphone dan speaker tersebut, Apple menyematkan Apple A13 di layar tersebut. Chip tersebut juga bisa mengurangi beban CPU dan GPU utama Mac untuk proses rendering gambar ke layar monitor.

Di bagian belakang ada tambahan 3 buah port USB-C dan 1 buah Thunderbolt 4. Pengguna bisa menancapkan beragam peripheral secara langsung ke layar ini, atau menyambungkan Studio Display lain dengan metode Daisy Chain.

Jika kamu tak punya Mac mini atau Mac Studio dan ingin menggunakan Studio Display ini, tenang saja karena Studio Display ini kompatibel dengan Mac dan MacBook yang saat ini masih tersedia dan berada di pasaran.

Studio Display dijual mulai dari $1599 dan baru bisa dipesan mulai 18 Maret 2022 mendatang bersama dengan Mac Studio. Masih belum ada informasi kapan perangkat ini akan hadir di Indonesia.

Bagaimana? Tertarik membelinya?

via Apple Newsroom

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.