iPad Mini 6 Diisukan Lagi Akan Dirilis Akhir Tahun Ini, Punya Desain Baru!

Tahun lalu, kita dikejutkan dengan perilisan iPad Pro dengan chip M1. Bagaimana tidak, chip Mac bisa disematkan di iPad Pro yang jauh lebih tipis dan tidak memiliki kipas. 

Ternyata hasilnya cukup memuaskan. Chip M1 mampu membuat iPad Pro terbaru cukup sukses di pasaran. Peningkatan performanya juga terbilang sangat besar dibandingkan chip A12Z.

iPad Air diprediksi akan menjadi iPad kedua yang akan mengusung chip M1. Jika benar, maka hal ini bukanlah suatu kejutan. Paling tidak dalam hal performa dan thermal throttling. M1 terbukti cukup mampu mengakomodasi desain iPad yang tipis dan ringan.

Hanya saja, iPadOS yang tidak secanggih macOS membuat kemampuan M1 terasa kurang maksimal. Apalagi dukungan RAM 8GB atau bahkan 16GB di iPad Pro juga terasa mubazir karena tak banyak aplikasi yang bisa menggunakan memori sebesar itu.

Jika Apple memutuskan untuk menyematkan chip Mac seperti M1 ke iPad lain selain iPad Pro, kita bisa berharap bahwa iPadOS terbaru berikutnya akan semakin siap mengakomodasi beragam fitur baru yang butuh performa dan memori besar.

Bagaimana menurutmu mengenai rumor iPad Air M1 ini?

via MacRumors

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.