Apple Mulai Terima Developer Untuk Ikut Small Business Program

Pemerintah Korea Selatan sudah menyetujui aturan baru yang mengharuskan toko aplikasi seperti App Store dan Play Store untuk memberikan opsi pembayaran pihak ketiga.

Dengan demikian, Apple mau tak mau harus segera mematuhi aturan baru ini jika tak ingin angkat kaki dari pasar Korea Selatan. Apakah Apple memilih untuk patuh atau hengkang?

Dilansir dari Apple Insider, Apple kabarnya memilih untuk patuh dan akan segera memberikan opsi pembayaran pihak ketiga di App Store. Dengan demikian, para pengguna bisa memilih untuk membayar aplikasi atau games tersebut ke Apple atau ke pihak ketiga.

Tentu saja ini menjadi kemenangan untuk konsumen dan juga developer yang menjual aplikasi, games atau layanan di App Store. Mereka bisa menghindari komisi Apple yang terbilang besar, yakni mencapai 30%.

Dengan menggunakan metode pembayaran pihak ketiga yang komisinya lebih kecil, para pengembang tersebut bisa menjual aplikasi atau games dengan harga yang lebih murah. Ini tentu menguntungkan para konsumen.

Masih belum jelas kapan Apple akan merilis metode pembayaran pihak ketiga ini. Jika benar-benar terealisasi, maka tak menutup kemungkinan akan diikuti oleh banyak negara.

via Apple Insider

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.