Pengguna Bisa Join FaceTime di Xbox, Tapi Tidak Bisa di Apple TV

Twitch Berikan Dukungan FaceTime SharePlay di iPhone dan iPad

Apakah ada produk atau layanan Apple yang justru tidak bisa berjalan lebih baik di produk Apple jika dibandingkan dengan produk non-Apple? Mungkin FaceTime Link adalah jawabannya.

Dengan dirilisnya iOS 15 dan macOS Monterey, maka fitur FaceTime link resmi dirilis oleh Apple. Ini membuat para pengguna produk non-Apple seperti Android dan Windows bisa menikmati FaceTime Call.

Namun mereka hanya bisa menjadi peserta saja. Mereka tak bisa membuat panggilan FaceTime menggunakan Android dan Windows. Untuk membuat FaceTime Call harus menggunakan produk Apple.

Uniknya, ada satu produk Apple yang tidak bisa menggunakan FaceTime Call. Padahal produk sejenis dari produsen non-Apple bisa. Produk Apple yang dimaksud adalah Apple TV.

Justru produk Xbox dari Microsoft bisa join FaceTime Call menggunakan link FaceTime. Mengapa Apple TV malah tidak bisa join FaceTime Call?

Hal ini karena tvOS tidak memiliki aplikasi FaceTime maupun web browser untuk membuka linknya. Apple TV juga tak punya akses untuk menggunakan kamera karena tak ada dedicated port untuk melakukan hal tersebut.

Wah bagaimana nih menurutmu?

via MacRumors

Aji

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode

Post navigation