Apple Silicon Berbasis ARM Siap Dukung Thunderbolt 4

Apple memang sudah cukup berpengalaman dalam merancang chip buatan mereka sendiri. Tepatnya sejak tahun 2010 yang lalu, dan dipakai di banyak produk Apple. Mulai dari iPhone, iPad, Apple Watch, Apple TV, dan lain sebagainya. 

Hanya saja, baru di tahun 2020 yang lalu Apple merilis Apple silicon untuk komputer Mac. Tentu saja ada beberapa orang penting yang bisa membuat semua ini berjalan lancar.

Salah satunya adalah Jeff Wilcox. Dia adalah salah satu orang yang bertanggung jawab atas proses transisi Mac dari prosesor Intel ke Apple Silicon berbasis ARM.

Dilansir dari MacRumors, Jeff Wilcox justru saat ini sudah mengumumkan bahwa dia resmi keluar dari Apple dan akan bergabung ke Intel untuk tanggung jawab yang serupa. Dia akan memimpin tim “Client SoC Architecture” di Intel untuk memenuhi semua kebutuhan para klien Intel. 

Mungkin hal ini terlihat ironi karena dia pergi ke perusahaan di mana Apple sudah tak lagi menggunakan jasanya. Namun jika melihat dari riwayat pekerjaannya, dia adalah Principal Engineer Intel sebelum pindah ke Apple pada tahun 2013.

Itu artinya, dia sebenarnya kembali ke Intel dengan membawa pengetahuan dan pengalaman baru. Kira-kira bakal seperti apakah prosesor Intel setelah dia kembali ke sana?

via MacRumors

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.