iOS 11.3 Beta 1 Dirilis, Inilah 14 Fitur Baru iOS 11.3 Beta

Buat kamu yang menggunakan HomeKit sebagai platform smart home di rumahmu, kamu harus berhati-hati. Pasalnya ada bug HomeKit yang terlihat sepele namun dampaknya sangat fatal.

Bug tersebut bisa dipicu ketika perangkat HomeKit diganti namanya menjadi nama baru yang memiliki 500.000 karakter panjangnya. Bug tersebut akan langsung muncul.

Akibatnya adalah iPhone akan langsung crash, hang dan tidak berfungsi. Bahkan satu-satunya cara untuk menyelamatkan iPhone adalah dengan hard reset dan data hilang semua.

Lebih parah lagi adalah tak cuma iPhone, tetapi perangkat iPad dan iPod touch juga terjangkit bug yang sama. Jadi jika kamu punya iPhone, iPad dan iPod touch dan semua data HomeKit tersinkron satu sama lainnya, maka otomatis semua akan mengalami nasib yang sama.

Bug ini ditemukan oleh Trevor Spiniolas, salah satu peneliti keamanan digital. Dia sudah memberikan rincian bug keamanan ini ke Apple sejak beberapa bulan yang lalu, dan menurutnya Apple belum memberikan sinyal apapun untuk memperbaiki bug ini.

via TrevorSpiniolas

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.