TSMC Siap Buka Pabrik di Arizona, Amerika Serikat

Kelangkaan chip membuat para produsen smartphone mengatur kembali perilisan beragam produk milik mereka. Apakah kelangkaan ini akan segera berakhir dalam waktu dekat?

Belum ada tanda-tanda kelangkaan akan semakin reda. Justru sebaliknya, kelangkaan chip diprediksi akan menjadi semakin parah. Salah satunya adalah karena adanya kelangkaan engineer atau insinyur.

Para engineer yang dimaksud adalah yang bertanggung jawab dalam perancangan chip dan menyelesaikan beragam masalah kompleks dalam proses produksi chip.

Beragam produsen smartphone tentu saja terkena dampaknya. Apakah Apple termasuk? Tentu saja. Namun Apple melakukan proses perancangan chip tersebut sendiri sehingga tak akan terpengaruh kelangkaan talenta atau insinyur berbakat.

Namun Apple tetap saja membutuhkan bantuan TSMC untuk proses manufaktur chip tersebut. TSMC sendiri juga menjadi salah satu yang terdampak akan kelangkaan engineer.

via 9to5mac

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.