TSMC Siap Buka Pabrik di Arizona, Amerika Serikat

Kerja sama antara Apple dengan TSMC dalam memproduksi chip memang sudah cukup lama terjalin. Justru kerja sama ini semakin erat berkat transisi dari prosesor Intel ke chip Apple silicon di seluruh jajaran komputer Mac.

Apple menggunakan jasa TSMC untuk memproduksi chip rancangan mereka sendiri. Alhasil TSMC semakin kebanjiran pesanan chip dari Apple dan membuat Apple menjadi klien terbesar mereka.

Dilansir dari Digitimes, Apple jadi klien terbesar TSMC dengan menyumbang lebih dari seperempat pendapatan TSMC. Tepatnya, Apple berkontribusi sebesar 25.9% dari total revenue.

Jarak antara Apple dan posisi dua, yakni MediaTek juga sangat jauh. MediaTek yang menduduki posisi kedua hanya berkontribusi sebesar 5.8% saja. Tak mengherankan jika TSMC selalu memprioritaskan pesanan chip dari Apple.

Intel juga dikabarkan akan menjadi salah satu klien TSMC di masa depan. Bisa jadi Intel menjadi salah satu klien terbesar dan cukup berpengaruh terhadap pendapatan TSMC.

via 9to5mac

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.