Apple Thunderbolt Display Baru Siap Dirilis

Rumor mengenai Apple Display kembali muncul. Apple memang sudah punya Pro Display XDR. Namun perangkat tersebut hanya ditujukan untuk kalangan profesional kelas atas saja. Harganya juga sangat mahal.

Apple diyakini akan merilis layar monitor eksternal lain yang lebih ramah untuk para pengguna biasa. Kabarnya layar ini akan menggunakan panel yang sama persis dengan layar iMac.

Informasi ini didapatkan dari aku Twitter @dylandkt, salah satu orang yang hampir selalu sukses membocorkan produk Apple yang akan dirilis di masa depan.

https://twitter.com/dylandkt/status/1471186599547490312

Apple sudah merilis iMac 24 inch, dan diprediksi akan merilis iMac Pro dengan layar 27 inch. Nah layar Pro Display baru Apple tersebut akan berbasis pada dua layar iMac tersebut.

Selain dua layar tersebut, Apple juga diyakini akan merilis satu Pro Display dengan layar 32 inch. Ini adalah versi paling mahal, paling canggih, dan ditujukan untuk menggantikan posisi Pro Display XDR yang saat ini sudah ada di pasaran.

Lebih menarik lagi, Apple Pro Display XDR dengan layar 32 inch ini akan dilengkapi dengan custom silicon. Beberapa orang mengatakan bahwa chip ini adalah A13.

Informasi ini sangat cocok dengan rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa layar monitor eksternal Apple akan punya Apple Silicon yang bisa membantu pemrosesan gambar sehingga tak memberatkan CPU dan GPU internal Mac.

Untuk produksinya sendiri, Apple akan bekerja sama dengan LG. Kerja sama dengan LG juga sebenarnya bukan hal yang mengejutkan, karena di tahun 2016 yang lalu Apple menghentikan produksi Apple Thunderbolt Display dan mempromosikan LG UltraFine sebagai layar monitor untuk para pengguna.

via MacRumors

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.