Home iPhone Inilah 7 Fitur Keren di Kamera iPhone 7 Plus

Inilah 7 Fitur Keren di Kamera iPhone 7 Plus

Inilah 7 Fitur Keren di Kamera iPhone 7 Plus

Hari ini, Apple memperkenalkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Beragam fitur tentu saja sudah disematkan di kedua produk tersebut. Namun, kamera di iPhone 7 Plus jauh lebih menarik untuk diikuti perkembangannya. hal ini karena spesifikasi kamera iPhone 7 Plus yang lain daripada iPhone lainnya. Kamera ini antara unik dan inovasi. Mau tahu seperti apa kemampuan kamera iPhone 7 Plus? Yuk baca artikel lengkapnya 😀

Dual-Camera

Inilah 7 Fitur Keren di Kamera iPhone 7 Plus

Kamera iPhone 7 Plus memiliki dua buah lensa. Satu lensa Wide-Angle 28mm dan satu lensa Telephoto 56mm. Masing-masing dari lensa ini memiliki fungsi yang saling mendukung. Kombinasi keduanya mampu menciptakan beberapa fitur baru seperti kualitas gambar yang lebih bagus, color gamut yang lebih baik, hingga fitur-fitur lain yang akan disebutkan di bawah ini. Meskipun menggunakan dua buah lensa kamera, fisik iPhone 7 Plus masih bisa dibilang masuk akal. Tipis dan ringan.

Optical+Digital Zoom

Penggunaan Lensa Telephoto membuat iPhone 7 Plus memiliki kemampuan untuk melakukan Optical Zoom. Apa itu Optical Zoom? Berbeda dengan Digital Zoom, Optical Zoom di kamera digital ini bukan memperbesar gambar dari sisi software, namun karena lensa yang bergerak. Hanya saja, di iPhone 7 Plus ini menggunakan lensa tele fix yang langsung ke pengaturan 2x Optical Zoom, jadi lensa tidak bergerak layaknya kamera digital pada umumnya.

Inilah 7 Fitur Keren di Kamera iPhone 7 Plus

Kelemahannya? Tentu saja modul kamera menjadi lebih “menonjol” dan “melebar” untuk mengakomodasi dua kamera. Ini memang sesuatu yang sulit untuk dihindari. Tapi ini sudah termasuk lumayan lho. Punya Optical Zoom dan bentuk iPhonenya masih bisa dibilang tipis. Tentu saja dengan kombinasi Digital Zoom, kamu bisa lebih banyak melakukan zoom.

Efek Depth of Field (DoF)

Kamu pasti pernah melihat hasil foto potret menggunakan DSLR kan? Dengan DSLR kamu bisa mengambil foto potret dan mendapatkan efek bokeh. Apaan tuhh? Efek bokeh adalah efek di mana subjek di latar depan menjadi fokus dan latar belakang menjadi blur. Nama lain dari teknik ini adalah Shallow Depth of Field (DoF).Inilah 7 Fitur Keren di Kamera iPhone 7 Plus

Bagaimana cara kerjanya? Bukannya iPhone tidak punya lensa kamera layaknya DSLR? IPhone 7 Plus menggunakan kombinasi kedua buah lensa kamera dan memanfaatkan algoritma tertentu untuk mendapatkan efek bokeh tersebut. Penggunaan hardware kamera dengan machine learning khusus akan menciptakan efek bokeh yang hampir sama dengan DSLR. Keren kan?

Quad-LED True Tone

Semenjak iPhone 5S, Apple sudah memperkenalkan True Tone Flash dengan satu buah flash biasa dan sebuah flash berwarna Amber. Kemampuan True Tone Flash tersebut terus dibawa ke seri iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6S, dan iPhone 6S Plus. Di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini, Apple meningkatkan kemampuannya menjadi Quad-LED True Tone. Hasilnya diklaim bisa lebih terang dan tetap mampu menghasilkan warna yang natural.

Low Light

Inilah 7 Fitur Keren di Kamera iPhone 7 Plus

IPhone 7 Plus hadir dengan bukaan kamera yang jauh lebih besar, yaitu f/1.8. Bukaan lensa ini jelas lebih besar dari iPhone 6S ataupun model iPhone lain yang lebih lawas. Apa efeknya? Efeknya tentu saja akan ada lebih banyak cahaya masuk ke kamera. Lebih banyak cahaya masuk artinya foto akan secara alami lebih terang. Bukaan besar ini lebih bisa dirasakan saat memotret foto low light alias kondisi cahaya rendah.

DNG

Ini dia yang mungkin paling disukai oleh penggemar serius fotografi mobile. Format DNG ini memungkinkan kamu untuk menyimpan foto file mentah yang belum diproses oleh kamera. File mentah artinya semua informasi yang tertangkap oleh kamera tidak ada yang diproses.

Inilah 7 Fitur Keren di Kamera iPhone 7 Plus

Semua disimpan apa adanya. Dengan demikian, proses editing akan jauh lebih kaya akan informasi seperti range brightness, range white balance, dan lain-lain. FYI, fitur ini juga sudah ada di beberapa seri Lumia. Hasilnya sangat bagus.

FaceTime HD Camera

Siapa bilang hanya kamera belakang saja. Kamera depan juga mendapatkan update. Sekarang, resolusi kamera depan di iPhone 7 dan 7 Plus ini sudah beresolusi 7 MP. Istimewa? Untuk sekarang sih sebenarnya tidak terlalu istimewa karena banyak produsen yang sudah mengimplementasikannya. Namun tetap saja ini menarik perhatian banyak orang untuk melihat kemampuan yang sebenarnya.

Nah bagaimana menurutmu? kamera iPhone 7 Plus adalah sebuah inovasi atau hanya sekedar mengejar ketertinggalan?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong