Belum Menyerah, Apple Masih Coba Kembangkan AirPower

Masih ingat dengan AirPower? Ya, charger multidevice tersebut sempat diumumkan oleh Apple pada tahun 2017 yang lalu. Namun Apple tak pernah merilisnya. Diduga ada kendala teknis ketika pengembangan. Di tahun 2019, Apple menghentikan pengembangannya.

Meskipun menghadapi banyak kendala teknis, sepertinya Apple masih belum menyerah. Apple diam-diam masih mencoba untuk mengembangkan AirPower, atau setidaknya aksesoris baru yang mirip dengan AirPower.

Dilansir dari Forbes, Apple dikabarkan akan merilis aksesoris baru berupa charger multi perangkat yang akan mengusung teknologi wireless charging dalam jarak dekat maupun jarak jauh.

Konsep wireless charging pada charger multi perangkat Apple diprediksi akan berbeda dengan cara kerja MagSafe Duo karena memungkinkan pengisian daya lintas perangkat.

Ketika pengguna mengisi daya iPad, iPad akan bisa mengisi iPhone, serta iPhone juga akan bisa mengisi perangkat Apple Watch menggunakan charger multi perangkat.

Dengan demikian, teknologi wireless charging dari Apple ini akan mengusung konsep yang berbeda dari wireless charger kebanyakan pihak ketiga. Kita tunggu saja seperti apa nantinya.

via Forbes

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.