Apple Siap Rilis Channel Podcast Baru Demi Apple TV+

Podcast adalah salah satu layanan yang semakin lama semakin populer saja. Spotify bahkan tak sungkan untuk menginvestasikan dana besar untuk membangun layanan podcast milik mereka.

Apple ternyata tidak mau kalah dengan merilis layanan Apple Podcast Subscription yang bisa digunakan oleh para pendengar untuk mendengarkan podcast premium.

Berbeda dengan Apple Music yang terbilang cukup sukses, Apple Podcast terbilang tak terlalu sukses. Boro-boro, aplikasinya justru dianggap masih bermasalah sehingga membuat ratingnya jatuh di App Store.

Podcast mendapatkan rating 1.8 dari seribuan review dan rating. Namun anehnya ratingnya langsung jadi 4.7 dan total reviewnya naik menjadi lebih dari 18 ribuan. Apakah Apple curang mengakali jumlah rating?

Apple sendiri akhirnya memberikan klarifikasi. Mereka mengatakan bahwa peningkatan rating berhubungan dengan peningkatan permintaan review aplikasi Apple Podcast yang diperluas ke pengguna.

Setelah iOS 15.1 resmi dirilis ke publik, Apple Podcast mulai mendorong pendengar untuk memberikan rating dan ulasan setelah menggunakan aplikasi tersebut.

Apple Podcast merupakan salah satu aplikasi Apple yang kerap mendapat keluhan pengguna terkait bug dan fitur yang kurang bagus. Kini Apple mulai membenahi Apple Podcast agar menjadi lebih baik lagi dan juga meminta pendapat para penggunanya.

via The Verge

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.