Notch di MacBook Adalah Cara Cerdas Perbesar Area Konten

Apple resmi merilis MacBook Pro terbaru. Selain dilengkapi dengan Apple Silicon terbaru, MacBook Pro tersebut juga dilengkapi dengan desain baru yang benar-benar berbeda.

Salah satu yang paling terlihat tentu saja desain Notch mirip iPhone. Ya, ada ‘poni’ kecil di bagian bezel atas. Sayangnya, tak ada Face ID seperti yang ada pada iPhone dan iPad.

Apakah Apple punya kendala teknis mengenai Face ID di MacBook? Atau Apple memang sengaja tak memberikan Face ID di MacBook? Apple akhirnya angkat berbicara melalui The Wall Street Journal.

Melalui Tom Boger, Wakil Presiden Divisi Produk Marketing Mac dan iPad, Apple menjelaskan bahwa Touch ID lebih nyaman digunakan di laptop ketimbang Face ID.

Menurut Apple, tangan pengguna akan selalu ada di keyboard sehingga Touch ID lebih cocok dipakai dibanding Face ID. Berbeda dengan Face ID yang mengharuskan pengguna melakukan input tertentu untuk memulai proses pemindaian.

Di iPhone atau iPad, pengguna bisa tap layar atau mengangkat perangkat untuk memulai proses pemindaian Face ID. Sedangkan di laptop, cara paling umum untuk mengaktifkan layar laptop yang terkunci atau tertidur adalah dengan tekanan tombol di keyboard.

Tentu saja hal ini bisa langsung menggunakan Touch ID. Jikalau menggunakan Face ID, pengguna harus menempatkan wajahnya ke hadapan lensa TrueDepth setelah menekan tombol di keyboard.

Apple tak mengatakan apapun mengenai kendala teknis. Jadi kemungkinan besar, Apple sebenarnya bisa mengimplementasikan Face ID ke MacBook tapi memilih untuk tidak melakukannya dan fokus pada Touch ID saja.

Bagaimana? Apakah kamu setuju dengan pendapat Apple.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.