Chip M1 Pro dan M1 Max Bikin Produk Intel dan AMD Terlihat Murahan

MacBook Pro terbaru dengan M1 Pro dan M1 Max kini resmi dirilis ke pasaran. Para pelanggan sudah bisa membelinya di Apple Store di beberapa negara dan wilayah. Hanya saja saat ini masih belum masuk ke Indonesia secara resmi.

M1 Pro hadir dengan dua varian CPU, yakni 8-core dan 10-core. Sementara itu, chip M1 Max hadir dengan 10-core semua. Performa 10-core di M1 Pro dan M1 Max secara umum tidak ada perbedaan yang signifikan.

Uniknya, performa M1 Max dengan M1 Pro versi 10-core punya performa multi-core yang lebih tinggi dari Intel Xeon W-3235 12-core yang ada di komputer Mac Pro 2019.

Seperti yang kita tahu, Mac Pro adalah perangkat desktop kelas atas yang fokus pada pekerjaan berat yang butuh daya komputasi tinggi. Bahkan daya listrik yang diperlukan untuk menggunakan Mac Pro terbilang besar.

MacBook Pro 14-inch dan 16 inch terbaru kali ini punya chip yang punya performa lebih kencang dari Mac Pro namun punya efisiensi daya listrik yang jauh lebih tinggi. Apalagi MacBook Pro bisa digunakan dengan menggunakan baterai dan jauh lebih portabel.

Tentu menarik untuk dinantikann seperti apa chip Apple M1 Pro dan M1 Max untuk Mac desktop. Bisa jadi akan menggunakan lebih banyak core dan clock speed lebih tinggi. Mungkin juga Apple akan merilis chip kelas profesional tahun depan menggunakan teknologi yang lebih baru, misalnya M2 Pro dan M2 Max.

Bagaimana menurutmu mengenai performa M1 Pro dan M1 Max?

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.