MacBook Pro Resmi Kembalikan MagSafe dan Bawa Fast Charging

Fast charging adalah salah satu fitur yang didukung oleh MacBook Pro terbaru yang dilengkapi dengan M1 Pro dan M1 Max. Fitur ini membuat MacBook Pro bisa dicharge dari 0% ke 50% dalam waktu sekitar 30 menit saja.

Meskipun Fast Charging tersedia di kedua seri MacBook Pro tersebut, namun charger bawaan MacBook Pro 14 inch tak mendukung Fast Charging. Apa sebabnya?

Hal ini karena untuk menggunakan fitur Fast Charging, MacBook Pro 14 inch harus menggunankan power adapter dengan daya setidaknya 96 Watt. Sementara itu, power adapter bawaan MacBook Pro 14 inch hanya 67 Watt saja.

Pengguna tetap bisa mengonfigurasikan MacBook Pro 14 inch agar bisa mendapatkan charger 96 Watt. Caranya adalah dengan membeli adapter 90 Watt dengan tambahan $20. Selain itu, untuk yang membeli versi 10-core CPU maka otomatis akan dapat charger 96 Watt.

Sementara itu, MacBook Pro 16 inch menggunakan power adapter 140 Watt di dalam paket penjualannya. Dengan demikian, MacBook Pro 16 inch sudah bisa langsung menggunakan Fast Charging.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.